hallomomentAvatar border
TS
hallomoment
[Good Idea] Buat Frame Foto Tersusun Lebih Rapi Didinding Rumah
To: Kaskuser

Boomingnya industri foto prewedding & fotografi menghasilkan banyak karya foto yang indah, sayangkan jika hanya disimpan dalam album dan file digital? Cetak dan pajang foto moment indah di dinding rumah anda.



Beberapa area dirumah seperti ruang keluarga, ruang tv, dan kamar tidur sangat cocok untuk dijadikan tempat memajang foto, bahkan memanfaatkan dinding sebelah tangga juga menjadi ide yang menarik.



Tapi jangan asal tempel! Tentukan terlebih dahulu posisi peletakan frame agar sedap dipandang mata. Berikut beberapa template yang dapat membantu anda dalam memajang foto frame agar tersusun rapi dan menjadi dekorasi ruangan yang cantik.





Yang perlu anda lakukan adalah:
1. Tentukan terlebih dahulu posisi dinding ruang yang akan di tempel frame,
2. Jika anda sudah memiliki beberapa frame yang akan dipajang mulai lah dari frame yang terbesar, untuk menentukan pola penempatan simetris atau asimetris, jarak antara frame satu dengan yang lain harus sama dan tidak terlalu jauh. untuk menyusun pola awal dapat anda letakan terlebih dahulu di lantai,
3. Gunakan kertas koran yang sudah di kotak-kotak sesuai posisi frame yang anda inginkan, dan tempelkan didinding dengan selotip, hal ini akan mempermudah anda dalam memmaku/mengebor dinding untuk mengantung frame anda. Menembus koran dengan paku tidak menjadi masalah karena setelah semua frame terpasang anda tinggal merobeknya saja.

4. Atau bisa saja jika anda belum memiliki frame foto, awalilah dengan menentukan template yang akan anda gunakan dan pesanlah ukuran-ukuran frame sesuai template yang anda inginkan.

Beberapa tips dalam membuat wall frame gallery:
- Wall frame photo harus dapat dilihat pada eye level / level ketinggian pandang mata normal orang dewasa, artinya tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi penempatanya agar enak dipandang.
- Gunakan bentuk dan warna frame yang hampir sama satu dengan yang lain.
- Anda juga dapat mengkombinasikanya dengan pajangan lain seperti jam, kaca, topeng atau barang art lain, hal ini dapat membuat dekorasi anda lebih unik dan artistik.
- Gunakanlah insting artistik anda dalam mengkombinasikan semua komponen, karna art bagi setiap orang tidaklah sama.

Sekarang anda sudah dapat mengaplikasikan ide ini dirumah anda, mari berbagi pengalaman dengan kami emoticon-Smilie


Sumber
0
9.2K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan