Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lant007Avatar border
TS
lant007
10 Pekerjaan Masa Kini yang Sulit Dipahami Orangtua
1. Desainer web

Jumlah orangtua yang tak paham: 74%

Cara menjelaskan pada orangtua: Anda membantu mendesain bagian-bagian situs atau aplikasi software di mana banyak orang berinteraksi dengan menggunakannya, seperti tampilan tombol yang diklik orang untuk membeli sesuatu.

2. Aktuaris

Jumlah orangtua yang tak paham: 72%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Katakan, Anda menggunakan statistik untuk mengetahui seberapa besar risiko keuangan pada seseorang. Jelaskan bahwa Anda juga membantu menyelesaikan persoalan-persoalan bisnis aktual.

3. Ilmuan data

Jumlah orangtua yang tak paham: 62%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Anda menganalisa informasi yang dikumpulkan dari suatu perusahaan dan mengidentifikasi pola bisnisnya.

Hasil identifikasi tersebut akan membantu para pemimpin perusahaan untuk mengambil kebijakan usaha yang lebih baik.

4. Manajer media sosial
Jumlah orangtua yang tak paham: 61%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Anda menggunakan media sosia seperti Facebook dan Twitter untuk berkomunikasi dengan dunia sebagai wakil dari perusahaan Anda.

5. Wakil editor
Jumlah orangtua yang tak paham: 59%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Anda memastikan seluruh cerita yang akan dicetak atau diluncurkan di sebuah situs enak dibaca dan bebas dari kesalahan penulisan. Anda juga membantu membuat judul tulisan dan memasang fotonya.

6. Sosiologis

Jumlah orangtua yang tak paham: 52%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Anda mempelajari keyakinan dan sikap banyak orang dengan melakukan survei dan wawancara kemudian menganalisa hasilnya.

7. Produser radio

Jumlah orangtua yang tak paham: 51%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Anda memantau acara radio atau segmen tertentu di radio dengan memilih musik, mendatangkan tamu dan menyambungkan penelepon.

8. Manajer hubungan masyarakat (humas)

Jumlah orangtua yang tak paham: 50%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Anda membuat citra klien Anda terlihat baik di depan publik dengan mengkoordinasikan seluruh wawancaranya. Selain itu, katakan Anda juga bertugas menyediakan informasi tentang klien pada media.

9. Manajer tim olahraga

Jumlah orangtua yang tak paham: 43%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Anda adalah orang yang memastikan tim olahraga Anda menang dengan mengorganisir pelatih dan atlet, mengawasi latihan dan memutuskan cara bermain saat timnya tengah berkompetisi di lapangan.

10. Bankir investasi

Jumlah orangtua yang tak paham: 43%

Cara menjelaskannya pada orangtua: Anda menyatukan orang yang memiliki uang dengan orang yang membutuhkannya. Caranya, Anda membantu perusahaan menerbitkan obligasi dan saham. Selain itu Anda juga membantu satu perusahaan membeli perusahaan lainnya.


Spoiler for sumber:
0
2.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan