Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

judsiahaanAvatar border
TS
judsiahaan
Pak Raden jual lukisan untuk biaya berobat ke Ahok
Ya ampun gan, Pak Raden berniat menjual lukisannya kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok dengan harga Rp 60 juta untuk mengobati kakinya yang sakit.

Seniman wayang Pak Raden atau Drs Suyudi bertemu dengan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menawarkan lukisan 'Perang Kembang' kepada Jokowi Rp 60 juta. Manajer Pak Raden, Prasodjo Chusnato mengatakan, Ahok bersedia menjualkan lukisannya ke Direktorat Pariwisata.

Menurut Prasodjo, Pak Raden menjual lukisan itu bukan minta dikasihani, tetapi murni atas dasar karya. Sebab, jika lukisan itu laku maka hasil penjualan akan digunakan untuk menerbitkan buku tentang wayang yang saat ini masih dalam bentuk lukisan tangan.

"Kedatangan Pak Raden ke Balai Kota bukan untuk menjual belas kasihan, bukan juga untuk menjual kesedihan. Pak Raden ke sini mau menjual karya, karena hak royalti untuk seniman sudah tidak dihargai di Indonesia," kata Prasodjo kepada wartawan usai bertemu Ahok di Balai Kota pada, Jumat (13/9).

Prasodjo menerangkan, Ahok mengaku salah satu penggemar serial si Unyil saat masih kecil. Namun tawaran Ahok untuk menjual ke Direktorat Pariwisata ditolak Pak Raden, sebab dia hanya ingin menjual lukisan tersebut kepada Jokowi.

"Pak Raden hanya ingin menjual lukisannya kepada Pak Jokowi, karena menurut Pak Raden, lukisan itu mewakili sosok ksatria yang ada dalam lukisan itu," ujar Prasodjo.

Pak Raden menjelaskan, lukisannya berjudul 'Perang Kembang' itu menggambarkan adegan wayang orang gaya Surakarta tentang perlawanan ksatria melawan raksasa. Namun, Pak Raden tak mau menyebut kalau makna lukisannya dan menunjukkan sosok kstaria itu adalah Jokowi.

"Sosok dalam lukisan itu bukan Jokowi. Lukisan ini dibikin tahun 2002. Tapi Pak Raden hanya mau lukisan itu dibeli Jokowi. Bagi Pak Raden lukisan itu sangat Jokowi," kata Prasojo.

Spoiler for pak raden:


Quote:

Quote:


Parah banget ya gan negeri ini, ternyata banyak seniman kita yang masih susah bahkan untuk mengobati dirinya sendiri.emoticon-Sorry
sama seperti ane gan yang lagi susah nyari emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star tolong bantu ane ya gan
Diubah oleh judsiahaan 18-09-2013 04:55
0
4.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan