^SKY^Avatar border
TS
^SKY^
Tolak Miss World, FPI Akui Tak Bisa Aksi di Bali
Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang dikenal sangat keras menentang penyelenggaraan Miss World digelar di Indonesia, mengakui tidak bisa melakukan aksi di Bali sebagai tempat perhelatan ajang Miss World.

Humas Lembaga Dakwah Dewan Pimpinan Pusat FPI, Ustad Novel Bamu'min, mengaku tidak bisa masuk ke wilayah Bali karena menghormati umat Hindu yang merupakan penduduk mayoritas di Bali.

"Kalau ke Bali jujur saja, kami gak bisa masuk. Tapi, kalau yang di Bali membela Miss World sampai ke Jakarta akan kita ladenin, mau perang ayo di Jakarta. Itu tanggal 28, kalau Sentul masih dipakai, action keras kami full nanti. Cowok semua, enggak ada wanita," kata Novel kepada detikcom, kemarin.

Novel mengungkapkan dirinya yang mewakili FPI juga sudah bertemu dengan bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai penyelenggara Miss World pada Selasa lalu. Namun, berbagai saran dari FPI serta Forum Umat Islam belum ditanggapi Hary. Salah satunya potensi timbul perpecahan dalam masyarakat akibat penyelenggaraan Miss World. "Miss World itu identik dengan bikini. Enggak bisa dibuang. Sejarahnya kayak begitu," tegas Novel.

Novel menyatakan pihaknya akan kembali menggelar unjuk rasa damai pada Sabtu besok di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Rencananya, aksi ini bertujuan untuk menghentikan jadwal para kontestan Miss World yang rencananya akan menginap di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Dalam aksi ini, FPI berencana akan mengerahkan remaja dan perempuan mereka. FPI sudah menyebar undangan aksi ini sejak sepekan lalu ke sebagian besar masjid di wilayah Jabodetabek lewat brosur-brosur. Selain FPI, nanti ada juga dari perwakilan Forum Umat Islam seperti Hizbut Tahrir Indonesia, Muhammadiyah, dan lainnya.

Jakarta - "Lebih dari 10 ribu orang nanti. Kalau perlu kita nginep di sana, gelar tenda biar mereka enggak jadi di Grand Hyatt. Lady Gaga aja kita gagalin, apalagi Miss World. Intinya kita berharap Presiden SBY taubat lah ke Jalan Allah SWT," sebutnya.

Novel menambahkan, bila memang lokasi yang di Sentul, Bogor, Jawa Barat, masih dipakai sebagai ajang final Miss World, FPI nanti bakal mengerahkan aksi demo besar-besaran dengan menurunkan seluruh laskar panglimanya. Hal ini juga untuk menjawab pernyataan pejabat Bali yang ingin "berperang" melawan FPI.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas alias Habib Selon, mengingatkan agar pemerintah sadar dan peka mendengar suara aspirasi umat Islam yang menjadi mayoritas.

Menurutnya, menyesuaikan budaya Timur, Miss World tidak cocok di Indonesia. Meski tempat pergelaran nanti hanya fokus di Bali. "Jangan pilih-pilih daerah. Itu bisa ngadu domba masyarakat. Satu daerah menolak, yang lain harus menolak," ujarnya menegaskan kepada detikcom, kemarin.

Adapun Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Ismail Yusanto, mengatakan konteks penyelenggaraan Miss World tetap sama meski hanya digelar di Bali. "Revisi tempat penyelenggaraan ini menanggapi aksi gelombang protes umat Islam," kata Ismail kepada deikcom, kemarin.

http://m.detik..com/news/read/2013/09/13/112205/2357896/10/tolak-miss-world-fpi-akui-tak-bisa-aksi-di-bali

=====

kemaren teriak teriak ada yg mau ke bali???

bilang aja masih sayang nyawaemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
lumayan ada fpi

promosi gratis...

lady gaga juga dulu berarti kalau promotor ngotot bisa diadain di baliemoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.9K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan