Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dombalabilAvatar border
TS
dombalabil
Hendak Bakar Ribuan Al Quran, Polisi AS Tangkap Pendeta Terry Jones


MIAMI, KOMPAS.com — Aparat keamanan Amerika Serikat menangkap pendeta Terry Jones (61) di kota Mulberry, dekat Tampa, Florida, Rabu (11/9/2013).

Pendeta kontroversial itu ditangkap karena berencana membakar 3.000 eksemplar Al Quran untuk memperingati tragedi WTC. Demikian harian Orlando Sentinel mengabarkan.

Polisi setempat menjelaskan, saat ditangkap, Jones sedang mengendarai sebuah truk yang menggandeng sebuah trailer yang membawa semacam alat panggang dan ribuan Al Quran yang sudah disiram bensin.

Jones berencana membakar kitab suci umat Islam itu secara umum di tengah meningkatnya ketegangan di Timur Tengah serta masih terbukanya opsi serangan militer AS ke Suriah.

Menurut situs resmi Terry Jones, pendeta itu berniat membakar 2.998 Al Quran di kawasan Tampa Bay untuk mengenang korban serangan 11 September 2001.

Beruntung, polisi berhasil menangkap Jones dan rekannya, pendeta Marvin Sapp, beberapa saat sebelum aksi pembakaran dimulai.

Bukan kali ini saja Terry Jones berencana membakar Al Quran. Aksi serupa pernah akan dilakukannya pada 2010 lalu, yang memicu kemarahan warga AS dan dunia. Jones akhirnya membatalkan aksinya itu.

Pada 2011, Jones benar-benar membakar sejumlah Al Quran dan mempromosikan film anti-Islam. Aksi Terry Jones itu memicu gelombang kekerasan di Timur Tengah dan Afganistan.

Ember : http://internasional.kompas.com/read...ta.Terry.Jones

Komen TS yg Ganteng : Ternyata AS sendiripun semakin melarang rakyatnya untuk menjalankan perintah agama mayoritas emoticon-Embarrassment, gak heran AS menjadi negara maju emoticon-Embarrassment
Diubah oleh dombalabil 13-09-2013 04:02
0
2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan