liandriAvatar border
TS
liandri
Surat terbuka untuk id barwareg
Ane (sebagai seller) terpaksa bikin surat terbuka untuk id barwareg sebagai buyer karena merasa dirugikan dan di tuduh yang engga2 menyangkut barang yang saya jual di trit ini.
Kronologis :
- Buyer membeli barang saya tersebut via rekber black panda, setelah barang dikirim, ternyata sampe di alamat buyer 5 hari...JNE s*ck.
- Setelah ditest, ternyata buyer complain ram hanya bisa jalan di 1333, bukan 1600 seperti yang tertera di label ram. Sambil menuduh klo ane jual ram palsu (via sms), sementara ni ram jelas2 ada segel DPJ sebagai distributor resmi ram gskill.
- Setelah berkonsultasi dengan pihak DPJ, ane dapet konfirm bahwa yg terjadi sama buyer sudah benar di sini
Spoiler for Buat yang gak punya id chip ini ss konfirmasi pihak DPJ:

- Ini link dari web gskill yang menyatakan bahwa spd ram adalah 1333 klik aj
- Ane udah coba jelasin ke seller dari reply di siniuntuk mengoverclock ram tersebut supaya bisa run di 1600, bahkan bisa lebih klo canggih mengoverclocknya, tp buyer tetap ngotot untuk jalan default (SPD 1333) dan berkata seperti quote diatas.
- Ane kasi opsi untuk menjual kembali ram tersebut (krn pertimbangan saya, buyer adalah seller juga di kaskus) klo tidak puas dengan spek ram tersebut. Atau membayar kerugian saya 220rb (untuk ongkir, dan kerugian karena ram tersebut telah menjadi barang 2nd karena sudah di test oleh buyer, otomatis sy gak bisa bilang barang tersebut baru klo seandainya dibalikin).

Intinya di sini adalah, ane merasa tidak menjual barang defect/rusak/palsu seperti yang dituduhkan ke ane, tp buyer secara sepihak minta retur gak jelas.
0
14.9K
215
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan