Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arulrasyidAvatar border
TS
arulrasyid
6 Tangga Paling Ngeri Sedunia
Beberapa objek wisata masih memiliki daya tarik karena jejeran anak tangga yang menjulang ke atas, atau mengular di perbukitan. Dari semua yang ada di dunia, berikut 6 objek wisata dengan tangga yang paling ngeri. emoticon-Takut

Kecantikan pemandangan berbanding lurus dengan harga yang harus dibayarkan. Dari Huffington Post, Rabu (11/9/2013), ada hitung mundur 6 destinasi dengan anak tangga yang sangat keren sekaligus juga ngeri:

6. Rajasthan
Di Rajasthan, India, ada sumur kuno buatan orang Inggris yang jadi tempat berkumpul masyarakat terdahulu terutama saat cuaca sedang panas. Sumur yang besar dan mendalam bisa dimasuki ratusan orang melewati anak tangga di sekeliling dinding persegi empatnya.

Selain memiliki kegunaan, sumur ini juga sangat artistik. Tangganya dibuat sedemikian rupa, sangat cantik untuk diabadikan dalam kamera. Tangga yang indah dipandang mata ini cukup ngeri untuk dilewati lantaran tak ada pegangan dan pagar pembatas.
Spoiler for ngeri 6:


5. Tiger & Turtle, Jerman
Ingin yang seru? Coba saja melancong ke Duisburg, Jerman. Di sana ada instalasi tangga dengan bentuk seperti jalur roller coaster. Ini adalah hasil karya dari duo desainer ternama di Hamburg.

Yang menarik adalah, tangganya memiliki jalur yang berbeda. Ada yang menanjak curam, ada juga yang menurun dan tak kalah curam. Tangga ini bisa ditemui di Heinrich Hildebrand, Angerpark.
Spoiler for Ngeri 5:


4. Angkor Wat, Kamboja
Angkor Wat terkenal dengan candi-candinya yang megah. Hampir semua candi bisa diakses dengan satu cara yaitu menaiki anak tangga. Bayangkan anak tangga yang ada di Candi Borobodur. Nah, anak tangga di sana jauh lebih curam. Ngeri!

Beberapa turis yang takut jatuh dan takut ketinggian rela merangkak demi mencapai puncak. Berani naik ke sana?
Spoiler for Ngeri 4:


3. Gunung Tianmen, China
Sebuah gunung di China memiliki tangga yang tak terlihat ujungnya, seperti tangga menuju surga. Destinasi ini ada di Taman Nasional Gunung Tianmen, Zhangjiajie, Hunan. Para pengunjung yang datang rela menapaki ribuan anak tangga demi mencapai ujungnya.

Tidak melulu menanjak, anak tangga ini berundak. Ada beberapa titik di mana jalan datar selebar 1 atau 2 meter sebelum setelahnya kembali menanjak. Jangan menengok ke belakang jika tak ingin pusing melihat ketinggian!
Spoiler for Ngeri 3:


2. San Juan de Gaztelugatxe, Spanyol
Ada yang unik di Spanyol. 2 Pulau di Bermeo, Basque dihubungkan dengan jembatan batu yang megah sekaligus unik. Tidak jalan setapak biasa, jalan di jembatan ini dibuat anak tangga.

Butuh nyali yang besar untuk melintasi 229 anak tangga di rute melingkar, menanjak dan menurun dengan pemandangan laut lepas. Namun, itulah tantangannya. Berani?
Spoiler for Ngeri 2:


1. Montagne de Bueren, Belgia
Inilah tangga paling ngeri sedunia. Mengaku tidak takut ketinggian, coba saja menapaki 406 anak tangga di Montagne de Bueren, Belgia. Anak tangga yang dibangun tahun 1880 ini jadi atraksi wisata yang tak bisa dilewatkan di Liege.

Rutenya cuma satu yaitu naik ke atas. Tidak berkelok, tidak naik turun seperti yang lainnya. Namun tantangannya adalah, menengok ke belakang dan melihat betapa curamnya tangga tersebut. Tapi, pemandangan dari ujung tangga indahnya tak ada dua.
Spoiler for Ngeri 1:


Kaskuser udah ada yang pernah berkunjung kesana???

Thx buat agan "Feraemon" dan agan "F4dh1ll4h" yang dah mau munculin gambarnya, emoticon-Kiss

sumber: detik..com
Diubah oleh arulrasyid 12-09-2013 02:22
0
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan