Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|Mantan Cagub PKS| Fathanah Ditahan, Jazuli Terpaksa Lunasi Cicilan Prado Fathanah
Fathanah Ditahan, Jazuli Terpaksa Lunasi Cicilan Prado
Icha Rastika
Senin, 9 September 2013 | 18:49 WIB

|Mantan Cagub PKS| Fathanah Ditahan, Jazuli Terpaksa Lunasi Cicilan Prado Fathanah
Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini | Kompas.com/SABRINA ASRIL



JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Jazuli Juwaini mengaku terpaksa melunasi cicilan Toyota Prado yang seharusnya dibayarkan Ahmad Fathanah ke dealer William Mobil. Jazuli terpaksa membayarkan sisa cicilan mobil mewah tersebut karena kontrak leasing mobil masih atas namanya dan Fathanah yang seharusnya meneruskan cicilan mobil tersebut, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi.

"Kredit harus tetap jalan, AF (Ahmad Fathanah) sudah ditahan, jadi tidak mungkin dibayar. Di leasing atas nama saya, akhirnya saya harus lunasi sebagai bentuk tanggung jawab secara administrasi overcredit," kata Jazuli, saat bersaksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi dengan terdakwa Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Jazuli mengungkapkan, dia menjual Prado kepada Fathanah dengan sistem over credit. Sesuai dengan kesepakatan, Fathanah membayarkan Rp 600 juta kepada Jazuli kemudian meneruskan pembayaran sisa cicilan mobil tersebut kepada William Mobil.

"Saya beli kredit. Seluruh harga termasuk asuransi sekitar Rp 900 jutaan. Ketika dijual ke Ahmad Fathanah, saya katakan nanti bayar kredit Fathanah yang lanjut," kata Jazuli.

Kepada majelis hakim, Jazuli juga mengeluhkan Fathanah yang menurutnya beberapa kali telat membayarkan cicilan Prado ke William Mobil.

"Tidak tepat waktu, saya lupa angkanya, tiga kali sekali Rp 50-40 juta tapi itu harus beberapa bulan. Molor saya, pusing jadi harus berapa bulan," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Sebelumnya, Jazuli mengaku telah menjual Prado tersebut kepada Fathanah karena butuh uang untuk membayar utang dana kampanye.

Dalam kasus ini, Fathanah didakwa melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang. Fathanah didakwa bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indonesiauna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Dia juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan yang nilainya mencapai Rp 34 miliar dan 89.321 dollar AS. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.

Code:
http://nasional.kompas.com/read/2013/09/09/1849362/Fathanah.Ditahan.Jazuli.Terpaksa.Lunasi.Cicilan.Prado?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp


Utang Kampanye Bikin Jazuli Jual Mobil ke Fathanah
Laporan: Mufti Sholih
Senin, 09 September 2013 | 14:48 WIB

|Mantan Cagub PKS| Fathanah Ditahan, Jazuli Terpaksa Lunasi Cicilan Prado Fathanah
Jazuli Juwaini--MI/Susanto/bb


Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas calon Gubernur Banten dalam Pemilu Kada 2011, Jazuli Juwaini, mengaku banyak utang pasca-kekalahan di pemilu kada. Sebab itu anggota Majelis Syuro PKS itu terpaksa menjual mobil Toyota Prado buat membayar semua utangnya.

Jazuli mengaku, menjual mobil mewah itu kepada Ahmad Fathanah. Fathanah membayar lewat rekening Mahmud Aliman, anggota tim suksesnya. Ia memang mempercayakan masalah teknis dalam pemilu kada dan kepartaian kepada Mahmud.

"Kalau saya ditugaskan partai, pasti saya selalu libatkan beliau (Mahmud-Red). Termasuk juga terkait Ahmad Fathanah," kata Jazuli saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/9).

Utang Jazuli membengkak usai Pemilu Kada. Ia memang butuh banyak dana buat menandingi Ratu Atut. "Seperti diketahui bersama untuk urusan itu (kampanye) banyak atribut yang harus digunakan. Itu banyak diurus Mahmud," beber Jazuli.

Di samping utang yang menumpuk, tambah Jazuli, dirinya terpaksa melego mobil Prado karena merasa tak mampu membayar cicilannya. Ia membeli mobil itu secara kredit.

"Mobil yang saya kredit tiga tahun saya keberatan kemudian saya jual," jelasnya.

Saat hendak menjual, Jazuli kemudian menghubungi manager showroom William Mobil, tempatnya membeli Toyota Prado. Lantas, sang manajer memberitahunya bahwa Fathanah ingin membeli mobil itu. "Lalu mobil saya jual ke Ahmad Fathanah. Pembayarannya saya minta ditransfer ke Mahmud Aliman," tegasnya.

Code:
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/09/09/6/180381/Utang-Kampanye-Bikin-Jazuli-Jual-Mobil-ke-Fathanah


emoticon-NgakakMalangnya nasibmu SAPI PKS.
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan