DHokageAvatar border
TS
DHokage
Jangan Hakimi Dul
Dari kemarin liat twitter, kaskus, infotainment semua bahas kecelakaan di tol Jogorawi dan sebagian opini memojokan Dul dan keluarga bahkan pacarnya ikut di bully di twitter.

Sebelum anda menghakimi Dul dan Ahmad Dhani, kita lihat sekitar dulu baik di desa atau di kota berapa banyak anak dibawah umur yang driving car atau mengendarai motorcycle. Jawabannya adalah banyak.

Anak2 SD - SMP ke sekolah bawa motor, yang baru masuk SMU kesekolah bawa mobil atau motor meski umur belum cukup untuk dapet SIM. Jadi apa yang terjadi di tol Jogorawi adalah produk dari masyarakat kita sendiri dan akibat dari hukum kita yang bisa dibeli ( Fenomena SIM bisa nembak).

Coba tanya diri anda, adakah keluarga atau sodara anda yang mengemudikan mobil atau motor meski belum cukup umur ?

Berapa banyak keluarga di Indonesia yang "membiarkan" anaknya yang dibawah umur untuk bawa kendaraan bermotor ? Masalahnya bukan karena Ahmad Dhani kaya so he spoiled his kids with luxurious car, tapi masalahnya adalah masyarakat dan budaya kita sendiri.

Jadi kembali lagi, jangan terlalu menghakimi Dul dan keluarga seolah2 kita yang paling suci karena saya yakin baik Dul ataupun keluarga tidak dengan sengaja mencari2 musibah.

Kalau cari sapa yang disalahkan, jawabannya satu yang salah adalah MASYARAKAT KITA SENDIRI. Jadi mari perbaiki diri dan berdoa semoga yang sedang kena musibah diberi ketabahan dan yang meninggal semoga arwah dan amal ibadahnya diterima disisinya. Amin

Quote:
Diubah oleh DHokage 10-09-2013 00:44
-1
5.6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan