soviet17586Avatar border
TS
soviet17586
Keluarga Korban Cebongan Minta Pelaku Dihukum Mati
Keluarga Korban Cebongan Minta Pelaku Dihukum Mati

TEMPO.CO, Kupang – Keluarga korban penembakan di penjara Cebongan berharap pengadilan militer menjatuhkan hukuman mati bagi para pelaku. Menurut mereka, penembakan empat putra asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu oleh anggota Kopassus tergolong perbuatan keji.

"Selain itu karena penembakan dilakukan dalam LP, tempat yang seharusnya aman lantaran dalam kekuasaan negara," kata Nyongky Sahetapy, ayah dari Decky, salah satu korban LP Cebongan, yang ditemui wartawan di kediamannya, Rabu, 4 September 2013.

Permintaan itu disampaikan para orang tua korban menjelang sidang vonis pelaku penembakan di penjara Cebongan, besok, Kamis, 5 September 2013. Seperti diketahui, empat tahanan di LP Cebongan yang ditembak serdadu Kopassus adalah Deky Sahetapy, Adi Rohi Riwu, Dedy Chadra Galaja, dan Juan Manbait.

Nyongky mengatakan pihak keluarga menyerahkan dan menghormati sepenuhnya putusan hakim pengadilan militer nanti. “Kami ingin mereka dihukum seberat-beratnya dan diputuskan seadil-adilnya,” katanya sembari terus melihat-lihat foto Deky, anak semata wayangnya.

Hal senada disampaikan Yane Rohi Riwu, kakak Adi Rohi Riwu, korban LP Cebongan lainnya. “Jangan karena para tersangka anggota Kopassus, kemudian hukumannya menjadi ringan. Hakim harus adil, minimal setimpal dengan perbuatannya, sebab ini negara hukum,” kata Yane.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...u-Dihukum-Mati

Kepada yang terhormat bapak Nyongky Sahetapy, ayah dari Decky Sahetapy,

setelah melihat Video Pengeroyokan kopasus di Hugos Cafe,
komentar ane cuma satu:

ANAK BAPAK MEMANG PANTAS DITEMBAK MATI!!!!!

Video CCTV Peristiwa Pembunuhan Kopassus (Serka Heru Santoso) di HUGO Cafe

Diubah oleh soviet17586 07-09-2013 00:46
0
5.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan