kurierinAvatar border
TS
kurierin
Mohon Bantuan Rekan Kaskuser Mencari Info Keberadaan Shabira (2 tahun 10 bulan)
Dear kawan kawanku kaskuser, minim dan momod yang saya hormati.

Terima-kasih telah menyempatkan diri untuk mampir di trit sederhana ini. Tulisan ini saya susun atas dasar perasaan simpati dan kepedulian, berkaitan dengan peristiwa yang dialami oleh rekan saya yang bernama Bayu Bramastyo atau biasa dipanggil dengan nama Mas Bayu yang sedang kebingungan mencari keberadaan anak semata wayangnya yang bernama Shabira, berusia 2 tahun 10 bulan. Tulisan ini saya susun atas ijin dan permohonan rekan saya Mas Bayu.


Shabira Octanormalia (Shabira/Sasya) usia 2 tahun 10 bulan


Secara singkat berikut ini saya tuliskan kisahnya :

Mas Bayu ini memiliki seorang istri bernama Yuli Andrianyatau biasa dipanggil dengan nama Mbak Yuli / Mbak Andri / Mbak Ani. Sudah memiliki seorang putri berumur 2 tahun 10 bulan bernama Shabira Octanormalia, biasa dipanggil dengan nama Shabira atau Sasya. Shabira lahir pada tanggal 17 Oktober 2010.

Dua bulan yang lalu, sang istri (Mbak Yuli) pergi meninggalkan rumah kontrakan mereka di Kecamatan Gondomanan Yogyakarta dengan membawa sang anak, kartu keluarga (KK) dan Buku Nikah Asli, meninggalkan suaminya tanpa kabar sampai dengan sekarang.

Sudah banyak usaha yang Mas Bayu lakukan untuk mencari buah hatinya ini. Mencari informasi ke segala penjuru, bertanya ke rekan dan kerabat, sampai mendatangi rumah tinggal mertuanya di Jawa Barat. Beberapa petunjuk memang sudah berhasil diperoleh, antara lain :
- dalam 2 bulan ini, lebih dari 7 orang rekan melihat istrinya ada di Jogja, secara tidak sengaja melihat di jalan, membonceng motor dengan seorang yang tidak dikenal, namun tanpa keberadaan Shabira, sang anak.

Pencarian sudah sampai pada tahap lelah. Kerinduannya akan sang buah hati sudah tidak terbendung. Namun sampai dengan saat ini masih belum membuahkan hasil.

Sanak keluarga di daerah Magelang juga berusaha membantu mencarikan informasi. Terdapat 2 jejak, di 2 Panti Asuhan di daerah Magelang, 12 hari yang lalu terisi di buku tamu atas nama Yuli Andriany dan Shabira yang datang ke tempat tersebut dan menanyakan banyak hal. Disampaikan kepada kami Shabira dalam keadaan menangis kala itu.

Temuan ini semakin menguatkan dugaan bahwa sang anak akan dititipkan di Panti Asuhan. Betapa perih bayangan yang dirasakan kawanku ini. Dalam 1 minggu terakhir, sudah 18 dari 23 Panti Asuhan di Kabupaten Bantul yang ia kunjungi, dan masih belum mendapatan hasil.

Melalui tulisan ini, saya memohon bantuan dari segenap rekan kaskuser yang berkenan membantu mereka. Mencarikan informasi dimanakah keberadaan sang anak, yang secara hukum agama dan hukum negara adalah sah merupakan anak dari Mas Bayu. Mungkin disekitar rumah tinggal rekan-rekan kaskuser terdapat Panti Asuhan atau jenis-jenis Penitipan Anak yang menerima penitipan anak sampai malam atau bahkan menginap, kami minta tolong diinformasikan jika terdapat jejak atau nama sang anak : Shabira Octanormalia yang berumur 2 tahun 10 bulan. Dan biarkan mereka menyelesaikan urusan duniawinya, dan agar keprihatinan yang dirasakan seorang kawan bisa terobati, menunaikan kerinduannya pada sang buah hati. Mas Bayu masih memiliki copy-an surat nikah yang sudah dilegalisir KUA (karena buku nikah yang asli dibawa pergi oleh sang istri), dan juga telah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib (RT, RW, kelurahan dan kepolisian setempat).

Terima kasih kami ucapkan kepada segenap rekan kaskuser yang bersedia membantu, mencarikan informasi keberadaan Shabira, putri dari teman saya Mas Bayu. Khususnya dalam ruang lingkup Panti Asuhan atau Tempat Penitipan Anak regional Jogjakarta, Magelang (JATENG dan DIY) yang merupakan dugaan dimana Shabira berada, rekan kaskuser bisa menghubungi langsung Mas Bayu di nomer 0819 3174 3221 agar bisa direspon dengan cepat. Saat ini Mas Bayu tinggal di Jalan Brigjen Katamso, Gondomanan Yogyakarta dan bekerja sebagai pekerja canvaser di koperasi di daerah Jalan Wates Yogyakarta.

Berikut ini foto-foto mereka, mungkin bisa dijadikan petunjuk yang bisa digunakan rekan-rekan yang berkenan membantu :

Nama Suami : Bayu Bramastyo (Mas Bayu) usia 29 tahun
Nama Istri : Yuli Andriany (Mbak Yuli/Mbak Andri/Mbak Ani) usia 34 tahun
Nama Anak : Shabira Octanormalia (Shabira/Sasya) usia 2 tahun 10 bulan


Mbak Yuli dan Shabira



Mas Bayu dan Shabira


Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan rekan-rekan kaskuser.
Diubah oleh kurierin 28-09-2013 14:37
0
4K
60
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan