qdeungAvatar border
TS
qdeung
Ini dia gan, Penampakan Heli Apache yang dibeli oleh Indonesia !!
Sorry gan klo repost.. yang pasti ane pingin share informasi.. emoticon-Toast emoticon-Toast

UPDATE !!!


Kalo berkenan.. mohon emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

TS juga ga nolak kalo di kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Malu

Karena banyak yang bertanya baru ato bekas,, ane tambahin beritanya deh gan..

Spoiler for Apache baru, bukan bekas :


Langsung aja gan.. untuk Indonesia tercinta emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for Beritanya gan:


Spoiler for Penampakan:


Helikopter Apache AH-64 adalah helikopter dengan 4 baling-baling, dua mesin, dan 3 roda pendaratan. Helikopter ini termasuk ke dalam golongan helikopter penyerang (serbu) yang dioperasikan oleh 2 orang kru. Heli Apache ini dikembangkan sebagai Model 77 oleh Hughes Helicopter untuk angkatan bersenjata Amerika Serikat menggantikan AH-1 Cobra. Pertama kali terbang pada 1 oktober 1975, AH-64 memiliki kemampuan sensor untuk mengambil alih target dan pengelihatan malam hari (night vision systems).
Persenjataan pada heli ini juga cukup mumpuni yaitu Chain Gun M230 30 mm yang terletak diantara roda pendaratan utama. AH-64 juga dilengkapi dengan mixture AGM-114 Hellfire dan Hydra 70 rocket pods.

Angkatan bersenjata Amerika memilih AH-64 dari pada Bell YAH-63 pada tahun 1976. Angkatan bersenjata Amerika memberikan kontrak pra produksi kepada Hughes Helicopter untuk membuat 2 unit AH-64. Pada tahun 1982 pihak angkatan bersenjata menyetujui produksi masal heli ini. McDonnel Douglas melanjutkan produksi dan pengembangannya setelah membeli Hughes Helicopter dari Summa Corporation pada tahun 1984. Produksi pertama AH-64D Apache Longbow dikirimkan ke angkatan bersenjata pada bulan maret 1997. dan pada bulan agustus 1997 Boeing dan McDonell Douglas bergabung untuk menjadi Boeing Company. Sekarang produksi AH-64 ini dilanjutkan oleh divisi Boeing Integrated Defense Systems.

Desain

Sumber tenaga AH-64 ini berasal dari 2 mesin General Electrik T700 Turboshaft. Apache memiliki empat baling-baling besar (utama) dan 4 baling-baling pada bagian ekor. Dioperasikan oleh dua orang kru heli yang mana pilot berada dibelakang dan di depan atau bawahnya adalah copilot sekaligus penembak sasaran. Helikopter dipersenjatai dengan M230 Cahain Gun 30 mm yang dapat dihubungkan dengan Helet mounted display penembak, sehingga penembak dapat menetapkan atau mengunci target tembakan. Selain itu juga dapat dikontrol dengan Acquisition and Designation System (TADS). Selain itu helikompter ini juga dapat mengangkut berbagai macam senjata seperti misil anti tank AGM-114 Hellfire, roket Hydra 70, dan AIM-92 Stinger air to air misil untuk bertahan. Heli ini didesain untuk beroperasi pada siang dan malam hari dengan menggunakan berbagai macam teknologi yang ada di dalamya seperti GPS (Global Positioning System), night vision (penglihatan malam) dll.

Spoiler for Penampakan lainnya:


Spoiler for Sejarah Penggunaan:


Spoiler for Spesifikasi:


Bagi agan yang ingin liat video nya silahkan liat disini
Spoiler for Apache in action:


[SPOILER[/youtube]
http://adipedia.wordpress.com/2009/0...-apache-ah-64/[/SPOILER]
Diubah oleh qdeung 29-08-2013 03:30
0
26.3K
355
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan