INCUBATORAvatar border
TS
INCUBATOR
Alhamdulillah, Koperasi Ustadz Yusuf Mansur Raih Izin OJK



JAKARTA -Setelah bergelut dengan sejumlah masalah yang dihadapkan tentang legalitas patungan usaha yang dicanangkan oleh Yusuf Mansur (YM), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan bahwa usaha patungan tersebut sudah diajukan menjadi koperasi Darul Quran (Daqu) dan telah mendapatkan izin dari pihak yang terkait.

Deputi Komisioner OJK Bidang Pengawas Pasar Modal I Robinson Simbolon menuturkan OJK telah mendapatkan laporan per 3 September, bahwa koperasi Daqu telah mendapatkan izin.

"Sebagai koperasi, badan hukumnya sudah ada, penangan selanjutnya ada di bawah Kementerian Koperasi dan UKM," kata dia di kantornya, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Robinson melanjutkan, dengan berbentuk koperasi, maka investor yang telah menyetor pada patungan usaha sebelumnya akan terdaftar sebagai anggota koperasi tersebut. Di mana, dana investasi para investor tersebut akan berubah bentuk menjadi dan simpanan atau menjadi dana pokok.

"Koperasi Daqu yang akan tentukan investasinya jadi apa, jadi dana simpanan atau dana pokok, tiap tahun anggotanya dapat sisa hasil usaha itu," tambahnya.

Namun, lebih lanjut lagi Robinson mengungkapkan, OJK masih menunggu skema investasi apa yang akan dipilih oleh pria yang biasa disebut Ustadz YM itu dalam Koperasi Daqu. Karena, usaha yang sebelumnya atau patungan usaha masih berjalan. Dan ini yang masih menjadi penilaian skema investasinya belum jelas.

Tidak hanya itu, masih berjalannya bisnis perhotelan bentukan Yusuf Mansyur juga masih berjalan.

"Ini yang masih kami tunggu pilihan mereka, kalau nanti anggotanya akan ditarik uang Rp25 juta dan jumlahnya melebihi 250 anggota berarti harusnya mengajukan syarat membentuk Perusahaan Terbuka (PT) yang akan diawasi OJK," tukas dia.

komentar : perlu sujud sukur juga emoticon-Thinking
0
4.3K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan