seraphim_hanAvatar border
TS
seraphim_han
FR : Ringkus The 4th Gery-Mang Circuit Subang Track Day


Assalamualaikum !!
Salam Sejahtera untuk kita semua...
Berikut ini adalah Field Report Komunitas Cornering Kaskus The 4th Subang Track Day, cekidot gaaaaan !!

emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller

Setelah sebelum nya Komunitas Roda Dua Cornering Kaskus mengadakan agenda rutin Track Day Trip 1 di bulan september 2012, Trip 2 di bulan Desember 2012 dan Trip 3 bulan April 2013, Komunitas Cornering Kaskus kembali mengadakan Ringkus Subang Track and Riding Day untuk keempat kali nya pada tanggal 31 Agustus 2013 lalu.

Sebagai salah satu komunitas yang bernaung di Forum Roda Dua Kaskus, Cornering Kaskus (baca:ringkus), secara rutin meng-agendakan riding dan track day ke Sirkuit Gery-Mang Kota Subang sebagai ajang untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta mengasah keterampilan berkendara dan kemampuan bercornering di tempat yang semesti nya.

Berbeda dengan Track Day sebelum nya, kali ini Ringkus tidak lagi Riding/mengendarai motor masing2 sampai ke Sirkuit Gery-Mang Subang, namun motor peserta Track Day diangkut menggunakan Truk dengan kapasitas kurang lebih 15 motor, sedangkan rider nya sendiri diakomodir menggunakan 3 mobil pribadi masing2 berkapasitas 6 orang include spare-space untuk alokasi apparel (jaket, wearpack, helm, tas dll). Peserta kali ini terdiri dari :


  • 2 Motor Honda Tiger
  • 2 Motor Honda Vario
  • 2 Motor Honda Blade
  • 1 Motor Honda CBR 150
  • 1 Motor Yamaha Vixion
  • 1 Motor Suzuki FXR
  • 1 Motor Honda New Mega Pro
  • 1 Motor Honda Beat
  • 1 Motor Kawasaki Ninja RR
  • 1 Motor Yamaha Scorpio
  • 1 Motor Honda Spacey
  • dengan 13 Rider cowo dan 2 Rider cewe

Gak lupa juga member Ringkus yang sudah terlebih dulu berada di Sirkuit Gery-Mang Subang dan memilih berangkat dari Bandung dengan 6 motor dan 4 Rider, masing2 4 motor matic dan 1 motor bebek.

Berikut Rundown keberangkatan menuju Sirkuit Subang hingga kembali ke Jakarta :

Titik kumpul kali ini di tentukan di POM Bensin Shell Jl. Pemuda Rawamangun Pukul 03.00 dini hari untuk selanjut nya menuju ke Loading Spot di sekitar Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Timur. Dokumentasi loading tidak dapat dilakukan karena kondisi cahaya yang tidak memadai. Loading selesai dan rombongan berangkat sekitar pukul 06.00 Pagi.

Karena penggunaan truk untuk Track Day baru kali ini dilakukan, koordinasi penempatan motor diatas truk dan safety tool agar motor tidak bergeser dari tempat nya mengalami sedikit kesulitan dan kekeliruan. Alhasil saat perjalanan menuju Subang, hampir seluruh motor diatas truk bergeser dan bertumpuk dengan motor lain nya.

Truk berisi motor sampai di Sirkuit Subang sekitar pukul 10.30 pagi dan segera disambut antusias peserta yang memang sudah terlebih dulu datang. Dengan kebersamaan dan kekompakan member Ringkus, satu persatu motor yang berada diatas truk diturunkan untuk segera dapat di gas di track Sirkuit.

Spoiler for Unloading:

Spoiler for Unloading:

Spoiler for Unloading:

Spoiler for Unloading:


Setelah makan siang bersama, tanpa di komando, member Ringkus yang sudah gak sabar icip-icip aspal Sirkuit segera bersiap dengan apparel lengkap dan safety dan langsung tancap gas di dalam Sirkuit. Seolah2 untuk memenuhi dahaga akan kebutuhan Trek untuk ngebut yang memang selama ini hanya dilakukan di Jalan Umum, setelah melakukan persiapan yang diperlukan, peserta segera masuk sirkuit dan Gasss !!
berikut ini penampakan peserta dengan gaya masing2 saat menaklukan tikungan Sirkuit Gery-Mang Subang !

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Meski diwarnai insiden crash dari beberapa peserta, namun kerusakan dan luka yang didapat tidak menyurutkan semangat peserta untuk terus buka gas di Sirkuit. Biar bagaimanapun, crash di Sirkuit jauh lebih baik ketimbang crash/jatuh di jalanan umum ketika melakukan cornering yang memang sarat resiko. Terlebih safety gear yang digunakan peserta bisa dibilang sudah cukup aman untuk meminimalisir impact dari kecelakaan di Sirkuit.

Spoiler for Risk of Fun. Oops!:

Spoiler for Ojek sembalap:

Spoiler for Ganas nya aspal Sirkuit:

Spoiler for Yes, we are fun!:

Spoiler for Dialog panas, matahari nya panas:

Spoiler for Istirahat nge-gass jadi tukang poto:

Spoiler for Kontradiksi:

Spoiler for Huffft!:

Spoiler for Battle Satya, Jovi, Bogel:

Spoiler for Battle Satya, Jovi, Bogel:

Spoiler for Hot Battle Hanhan vs Alfian:

Spoiler for Hot Battle Hanhan vs Alfian:

Spoiler for Hot Battle Hanhan, Raisa, Alfian:


Setelah puas menjajal Sirkuit Gery-Mang Subang, peserta berkumpul untuk Track Review dan berbagi pengalaman saat riding di aspal sirkuit. Sekaligus pengukuhan berdiri nya Komunitas Cornering Kaskus Regional Bandung dengan koordinator Om Naldi yang juga tergabung di komunitas KTRL yang juga masih dibawah naungan Forum Roda Dua kaskus. Semoga dengan berdirinya Ringkus Regional Bandung dapan menularkan atmosfir safety cornering with safety gear untuk teman2 yang nanti nya tergabung didalam nya.

Spoiler for Track Review and Share:

Spoiler for Track Review and Share:

Spoiler for Track Review and Share:

Spoiler for Track Review and Share:

Spoiler for Merem nya kompak hohoho!:

Spoiler for Pengukuhan Ringkus Regional Bandung. Kami... RINGKUSS !!:


Tak terasa sirkuit sudah harus ditutup untuk umum dan peserta harus kembali ke Jakarta. Mau tak mau, meski badan cape, lelah dan ngantuk, motor peserta harus tetap diangkut ke truk untuk kembali ke Jakarta. Dengan bersama2 dan tak hilang kekompakkan, peserta saling bantu untuk menaikkan motor ke atas truk, namun kali ini dengan safety tool dan metode yang lebih baik agar motor tidak bergeser seperti pada saat keberangkatan. Oke gan ! FR kali ini begini ada nya, semoga berkenan dan sampai ketemu di Track Day Ringkus berikut nya. Untuk informasi komunitas dan kegiatan Ringkus langsung kunjungi Trit kami tercinta disini.

Wassalamualaikum! Salam sejahtera untuk kita semua.
emoticon-Shakehand2

Spoiler for Full Team:


Quote:


Many thanks for great Picture and moment for Photographer On Site :
  • Angga Octavianus for Chickenstrip Photoworks - Yeah!
  • Karin
  • Steve

emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss


Cape nih bikin FR, jadi hauussss...
Boleh dong bagi cendol gaaaaaan !!

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Forget Speed, Safety First
Diubah oleh seraphim_han 05-09-2013 08:56
0
8.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan