Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

northsessionAvatar border
TS
northsession
Opini tentang gaji buruh di DKI Jakarta
Opini tentang gaji buruh di DKI Jakarta


Gw beropini Buruh berhak meminta gaji yang di minta. Diluar negeri yang maju ,Gaji berdasarkan education, experience, risk dan besar kecilnya tenaga fisik yang di keluarkan. But kita bukan negara maju, kita adalah negara yang sedang berkembang menjadi maju. emoticon-Matabelo

Tapi kembali lagi, Gaji adalah masalah yang sangat amat personal dimana personal itu sendiri yang dapat mengukur berapa nilai/besar gaji dia sendiri (berdasarkan skill, pengalaman dan pendidikan), tidak bisa dipungkiri hal dalam kurung itu adalah hal dasar dalam kita mengambil keputusan dan menyelesaikan masalah dengan kualitas yang baik dalam bekerja. the point is u decide who gonna be what u are. What u have is the price u are. emoticon-Toast

Buruh adalah profesi paling bawah di dalam struktur organisasi perusahaan dimana mereka kuat bila bersatu, hak dan kewajiban mereka tidak akan dipenuhi oleh kaum kapitalis/owner perusahaan bila mereka mengajukan secara personal. Kembali lagi, u decide take it or leave it. tapi berat juga karena para buruh (mayoritas) tidak mempunyai daya tawar yang baik, baik dari skill, pendidikan tapi pasti dari pengalaman lebih baik.

Dari segi politik ini akan sangat baik bila pro buruh (Pencitraan), pemda bisa saja menaikan UM, tapi apa tidak berpikir indonesia yang sedang berkembang ini belum merata pembangunannya, dimana efek domino tidak akan berjalan. daerah yang belum berkembang akan lebih terima investor dengan gaji relatif lebih rendah dari pada DKI Jakarta, demi memajukan kesejahteraan daerahnya. jadi kaum kapitalis ini masih berperan besar, mereka bisa kapan saja menutup factorynya di jakarta dan membuka di daerah yang prospek.

So lets be gentle, opini gw gaji adalah masalah personal dimana harga kita adalah kita sendiri yang menentukan berdasarkan apa yang kita punya (edukasi, skill, experience) bila ga terpenuhi di satu perusahaan ya pindah aja, kalo ga punya daya tawar yang baik lets learn dan berusaha, remember kita yang menentukan jalan kita, bukan berharap dengan pemerintah dll. Hilangkan budaya ngemis kebijakan, majukan budaya mengekslporasi pikiran, kemampuan emoticon-army.



Budayakan membaca sampai habis, barulah berkomentar. Silahkan kritik opini gw kalau tidak berkenan. klo berkenan alhamdulilah.

Prefer ngejunk daripada baca pasif tapi jangan parah2 ngejunknya emoticon-Ngakak

0
1.4K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan