AnggatabisadiamAvatar border
TS
Anggatabisadiam
Lowongan Kerja Di Jakarta Tipu Melulu...ini ceritanya..
Lowongan kerja di Indonesia semakin hari semakin aneh dan gak jelas di jakarta. bisa dibilang sekarang ijasah nomer satu dan skill nomer dua, kenapa gue bisa bilang begitu karena beberapa hari ini gue mencari lapangan kerja di Jakarta namun hasilnya amat sangat mengecewakan.
Di blog gue kali ini gue mau sedikit berbagi tentang pengalaman gue beberapa minggu ini yang ngeselin nyebelin, dan membuat gue semakin gak percaya dengan Negara ini.

jadi gue mulai aja langsung cerita gue yang pertama, gue adalah seorang mahasiswa disebuah universitas yang gak malu maluin banget sih ada lah namanya dan saat liburan ini gue ingin sekali mencari uang karena jujur gue gak ada penghasilan saat kuliah libur.
Selama liburan gue kirim lamaran via email ke lapangan kerja yang banyak di internet, dan setiap pagi gue mendapat sms atau tlp. "NAMUN" kalian tau apa setelah gue datengin SEMUA MENGECEWAKAN.

jadi gini suatu hari gue dateng ke tempat yang di jelaskan via tlp yang bilang akan di tempatkan sebagai "bisnis konsultan" dan akhirnya gue dateng dan mengis formulir, setelah mengisi formulir akhirnya sesi interview, dan lo tau saat interview apa yang di jelasin CARA KERJA SELES. hanya dengan kedok nama kerjaan bisnis konsultan. dan gue tanya masalah gaji dong, gaji katanya 2jt TAPI tegantung penjualan. "lah ini apaan, sama aja bener2 sales kalo gak laku apa dan gak dapet konsumen ya gaji 300rb buat beli bensin aja kurang emoticon-Cape d... (S)

Nah yang kedua lebih menarik dan lucu sob/sist,
jadi gini gue waktu itu disms untuk dateng interview di kantor apalah namanya, dan saat gue datengin ini kantor apa ruko,apa kandang ayam, kok lebih mirip tempat nongkrong para pengamen. karena gue udah sampe gue masuk ajalah dari pada gue langsung balik panas dan macet. Nah pas gue masuk "BUSET lebih panas coy, tanpa AC dan banyak yang ngelamar disana", ternyata itu adalah perusahaan penipu yang mau nipu org banyak dengan kedok penyalur tenaga kerja.

akhirnya gue dipanggil buat interview, dangan muka selengean gue dan logat ngocol gue masuk dan jawab satu persatu pertanyaan yang penuh kebohongan yang mereka ajukan. dan pada akhirnya mereka menyuruh gue mengeluarkan KTP katanya sih untuk di data, dan mereka minta gue tanda tangan di atas matrai katanya sih biar sah dan kalo gue setuju, dan gue harus ngasih biaya trining sebesar 500rb.
"WAW GUE GAK bodoh WOY, SETELAH GUE TANDA TANGAN DIATAS MATRAI DAN GUE KASIH UANG, KALO NANTINYA GUE GAK DITEMPATIN DI POSISI YANG LO JANJIIN GUE GAK BISA NUNTUT DONG"
karena gue gak bodoh dan background gue pernah kuliah di jurusan hukum jadi lumayan buat peka masalah-masalah ginian. hehehehe...
oke kita lanjut, akhirnya gue minta KTP gue "SAYA GAK ADA UANG MBAK, SAYA MAU CARI KERJA KOK HARUS KELUAR UANG SEKEJAM INI YA ORANG2 IBU KOTA, MANFAATIN KELEMAHAN ORANG LAIN". dan orang itu menjawab "kalo gak siap kerja jangan ngelamar mas..(sambil gebrak meja)". gue gak berani jawab karena gue inget ada 2 preman di bawah gedung jelek itu. akhirnya gue keluar dan duduk disebrang jalan lalu gue foto kantor abal2 itu sambil santai dan ketawa.

banyak lagi deh yang aneh sama lowongan di jakarta nanti gue ceritain lagi, kalo gue ceritain semua panjang banget gue cape ngetik emoticon-Stick Out Tongue. sebagai gantinya gue kasih tau deh ciri2 perusahan yang tipu - tipu kaya gitu..oke..

Ciri - Ciri perusahan penipu dan tips menghindarinya :

email mereka tidak menggunakan email perusahaan contoh : [email]anissahrd@ymail.com[/email] | [email]deden.hrd@yahoo.com[/email] dan banyak lagi.

merka konfirmasi lewat SMS atau tlp dengan nomer pribadi,
logikanya kalo memang kantor atau perusahaan masa gak punya telpon kantor.

tips mengenali :
kalian setelah di TLP kalian cek di google, alamatnya atau nama PT nya dengan menambah "penipuan". biasanaya banyak di google yg udah ngepost.
Mereka suka SMS berkali - kali dengan format yang sama atau dengan Header. panggilan iterview ulang.
lebih peka dan lebih teliti.
sampaikan tips ini kepada kerabat kalia agar tidak kena tipu dan terjebak, karena jakarta sudah sangat kejam.

sumbe dari blog pribadi ane, karena ini pengalaman pribadi :
http://tabisadiam.blogspot.com/

Tolong dikasih cendol ya gan, masih newbie banget

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh Anggatabisadiam 26-09-2013 14:51
0
5.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan