KASKUS

agan masi jerawatan ga?

mampir juga ke trit ane gan
[share] apa pendapat agan sekalian tentang handset ini?
sabar gan, semua ada hikmahnya
Quote:Original Posted By hardygreez

okee, makasih buat jawabannya gan
cendol menyusul dah


oh iya, agan beli minyak zaitunnya di toko apa di supermarket gitu ? ane cari di apotik adanya yg merk must*ka rat*, yg bertolli gak ada gan


ane beli di supermaket, kebetulan yang EVOO cuman ada 2 merek ya ane piliih yang BORGES aja
wuah manteb ni triknya gan
tp mahal jg itu pake sabun muka+minyak zaitun hmpir 7x sehari gan
ninggalin jejak dolo.. ntar gw baca pas lagi kerja..
Quote:Original Posted By hardygreez

okee, makasih buat jawabannya gan
cendol menyusul dah


oh iya, agan beli minyak zaitunnya di toko apa di supermarket gitu ? ane cari di apotik adanya yg merk must*ka rat*, yg bertolli gak ada gan


di supermaket pasti ada kok disini yg ane rasa ga ada juga ada EVOO ternyata, ... cari dibagian MINYAK GORENG biasa bukan bagian kosmetik ,
Quote:Original Posted By fuck***you
gw dulu banyak gan steleh kimpoi berkurang wkwkwk



Fakta tentang jerawat
1. Jerawat ada masanya, ada yang bilang masa pubertas, bagi perempuan ada yang seiring dengan waktu datang bulan. Kalau sudah masanya jerawat akan hilang sendiri, yang perlu dilakukan adalah meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh jerawat itu sendiri.
2. Kenali penyebab jerawat, ada faktor suhu udara (panas/keringat), hormonal, kebersihan pribadi terutama kulit wajah.
3. Umur saya yang sudah mendekati 40 aja kadang-kadang masih ada tumbuh 1-2 jerawat.


Penangangan:
setelah mengenali jerawat dan penyebabnya, maka tinggal kita minimalkan penyebab/tanggulangi penyebab tersebut.

Pengalaman pribadi:
Pada waktu saya remaja jerawat udah susah keluar lagi gan..saking banyaknya tumbuh di wajah..sampe-sampe ga ada tempat lagi. Sempat beberapa kali ada yang menyangka kena penyakit kulit, benar-benar sedih gan..
Usaha-usaha yang pernah saya lakukan waktu itu:
1. Berobat ke dokter, sering bolak-balik dan berganti-ganti dokter tetep aja jerawat nongol terus.
2. Facial, walaupun ane cowok n males ke salon, tapi karena sudah jerawatan parah..ortu suruh ane waktu itu facial dan bayangin aja tiap jerawat di keluarin/congkelin satu2..padahal wajah ane waktu itu penuh jerawatan semua..sakiiit banget-pedih gan..
3. Mitos-mitos yang ane dengar waktu itu..sebenarnya saran tetapi berbau mitos...diantaranya sering-sering ganti celana dalam (ga tau hubungannya apa.), minum obat cacingan (kata tabib penyebab tumbuh jerawat itu sama dengan cacingan). Gunakan sabun mandi batangan untuk cuci wajah.
4. Selain obat-obatan resep dokter ada juga beberapa obat dan kosmetik yang ane pake waktu itu diantaranya: Neumedrol..obat resep dokter,..Gizi super cream, pasta gigi,

Solusi
Setelah masa-masa jerawatan terlewati, dan yang tersisa adalah parut-parut bekas jerawat, alhamdulilah ane dapat kesimpulan (untuk kasus ane sendiri), bahwa jerawat cenderung disebabkan oleh kondisi kulit wajah yang berminyak, sehingga untuk menghambat pertumbuhan jerawat tersebut adalah merubah kondisi wajah agar tidak berminyak. Dan untuk kasus ane, ane sering-sering mencuci wajah (minimal :setiap mandi, akan tidur, dan sehabis pergi/keluar rumah) menggunakan sabun mandi batangan khususnya untuk kulit berminyak, biasanya yang berwarna hijau (merk: L*x atau Pal****ve). Ane gunakan sabun batangan tersebut berdasar logika saja..bahwa sabun yang digunakan untuk mencuci wajah adalah sabun ekstra pelembut,vitamin,dll. Sehingga sabun untuk wajah adalah sabun dengan bahan2 tambahan2. Kalau kulit wajah kita berminyak, bermasalah jerawat, bila ditambah bahan macam2 untuk cuci muka (justru menambah peluang timbunan di kulit wajah). Adapun penggunaan sabun batangan untuk kulit berminyak diperuntukkan untuk kulit tubuh yang berminyak berarti dia bekerja mengurangi kadar minyak dikulit sehingga kulit akan lebih kering (untuk keadaan ane waktu itu, kondisi kulit kering justru mengurangi peluang jerawat untuk tumbuh).
Jadi..what i am trying to say is..kenali kondisi diri sendiri, kenali penyebab jerawat, maka peluang untuk mengatasi jerawat akan lebih besar...
Quote:Original Posted By sitio777
Gan ane udh nyoba 3 minggu alhasil bekas jerawat memudar, tapi muka ane jd agak hitaman. Solusinya gimana ya? Kalo kena lampu juga gaboleh ya?

Up gan..
Quote:Original Posted By ilyaSayli
Gaaaaaaaannn tadi ane barusan make evoonya,niatnya ane mau sampe tinggal tidur. eh tadi ada post konen yg bilang kalo mukanya tipe berminyak evoonya jgn di diemin ampe tidur,lgsg aja ane bersihin muka ane pake air (emg agak lamaan ya ilangnya tuh evoo?) daaan hasilnya jerawat yg kecil2 jd agak muncul gaaan,sebelumnya enggak :'(

ane sama seperti agan , tadinya cuma dipipi bintik'' kecil itu , eh jadi muncul perlahan'' tuh bintik'' kecilnya , ada yang di dagu , disamping mata kanan kiri , paling parah dijidat gan yang banyak , padahal ane udh ikutin semua penjelasan'a , ane kan muka'a berminyak nih , nah ane olesin ke wajah tuh ane tunggu 30mnt'n trus ane cuci pake air hangat + handuk , jadi nya :'(
sabun muka untuk wajah berminyak ada yang recommended gak dari agan semua?
tapi biore gak dimasukin kategori, soalnya ane malah berjerawat
Minyak zaitun bli dimana gan? Ane bingung
Quote:Original Posted By kyoshiromaibu
Minyak zaitun bli dimana gan? Ane bingung


Penjelasan di Page One sebenernya udah ada..
- Carefour
- Lotte Mart

Quote:Original Posted By lolichi


di supermaket pasti ada kok disini yg ane rasa ga ada juga ada EVOO ternyata, ... cari dibagian MINYAK GORENG biasa bukan bagian kosmetik ,


oooo...bukan di bagian kosmetik ya gan??pntesan ane dh putar2 2 hari nyari tu minyak..ke apotek,,toko kosmetik...pas di h**ermart jg nengok di bagian kosmetik jg gk ada..
Quote:Original Posted By fitnessuplemen


udah dapet kok gan...ane dapetnya malah di giant.. 250 ml... harga sekitar 37 rb an


di bagian apa nya gan???bagian kosmetik atau dimananya??ane cari2 di kota ane gk ktemu2...
Nice info mas gan
Quote:Original Posted By Aldi.Cyber


itu mah terserah ente ..
Kalo gadicoba mana tau gan.. haha
Tergantung muka sih gan kan smua gasama..
kalo ane make semaleman oke2 aja tuh..

iya sih gan kalau ga di coba mana tau, tapi ane cari tau dulu siapa tau disini udah ada yg jadi kelinci percobaan haha

Quote:Original Posted By lolichi


ya mana tau klo ga dicoba pake tipis2 bgt juga ga masalah, malah cepet meresap ke kulit


nungguin kelinci percobaan dulu deh gan, siapa tau ada yg sama kek ane
gan ane udah ke superindo tapi kok ada nya cuma yg 500ml ya? mau beli tapi mahal bgt harganya sampe 78rban, bukannya ane pelit tapi kan ini dipake buat muka doang takutnya ntar malah jadi maubazir.

evoo

Thanks ya bwt sarannya. Ane coba switsal udah 1 mingguan. Efek yang dihasilin muka ane jadi lebih cerah dan kulit jadi keset. Kalo evoonya baru pake 3 hari, hasil yang udah kelihatan minyak di muka berkurang. Kalo jerawat masih belum kelihatan hasilnya....
waduh EVO gan .. klo mukanya uda tipe berminyak d tmbhin minyak tmbh byk donk .. ane prnh gan pke minyak kelapa tapi .. buset deh abs cuci muka trs pke itu jd lengket2 minyakan gtu .. pagi2 muka ane yg brminyak makin brminyak .. tp ga ngaruh gan .. masi aja kluar2 jg jrawatnya .. jd ane berenti pke itu ..

skrng alhamdulillah muka ane ga ada jerawat lg semoga aja ga kluar2 lg .. kalo ane pribadi ,, ane skrng uda tau ane ga bs mnum susu , coklat , kacang krn itu bkin hormon ga stabil jd ga makan2 itu lg .. klo telor ayam dll ttp mkn .. dan syukur ga masalah .. trs ane minum Teh Hijau tnpa cmpuran apa2 gan .. dan itu mujarab bgt bwt ane .. setelah mnum itu jerawat yg biasanya masi nongol 1 ato 2 uda berenti muncul ..
sebenernya mnurut ane penyebab jerawat itu muncul y kita nya hrs tau diri kita knp sampe jerawat .. dr faktor external kaya ga cocok sm produk yg d pke ato dr internal kaya mkanan n lifestyle .. kaya ane contohnya aja faktor trbesar dr internal .. jd klo cm ganti2 produk external tp internal ny ga d ubah y psti muncul2 jg . bgtu sih mnurut ane gan ..

CMIIW