mmhtronicAvatar border
TS
mmhtronic
..jadikan kamarmu, dapur rekamanmu..
Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamu'alaikum wr.wb..
Salam sejahtera untuk kita semua..



Inilah kamar ane yang ane sulap jadi dapur rekaman.. laptop ane, ane jadikan sarana untuk rekamannya dan Speakernya ane jadikan output.. Pada gambar ane sedang merekam sebuah demo yang ane kasih link dibawah ini untuk agan download.. jadikan nada dering agan ya.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for kamarku, dapur rekamanku:


KAMARKU, DAPUR REKAMANKU

Genre : Alternatif Kreatif, Bebas tanpa paksaan, cetarr membahana dan mampu mengguncang dunia.
Author : Mulkan (Khalil Khalish/Chalil Chalish)
Label : INDIE (Bermusiklah yang cerdas dan buatlah orang lain bahagia serta bersuaralah untuk mereka.)
Influence: Nazril Irham (NOAH), Kurt Cobain (Nirvana), Chalil (Efek Rumah Kaca), OASIS, The Cranberries, Goo Goo Dools, Seether, Evanescence, The Calling, Coldplay, Santana, DLL. (gak bisa ane sebutkan semua sebab begitu banyak karya yang ada di otak ane yang ane gak tau namanya namun pernah dengar lagunya).


Ane bukan musisi dan gitaris garis keras.. Ane hanya seorang yang suka membuat demo lagu sendiri sesuai dengan rekaman aslinya tanpa terlalu banyak membuat mixing dan melakukan improvisasi saja. Dan apa yang ada di otak ane, itu yang ane tumpahkan dalam sebuah musik. Ane tidak bermusik solo tapi bermusik dengan khayalan) emoticon-Smilieemoticon-Big Grin


Ini adalah demo aransemen lagu NOAH - Mimpi Yang Sempurna yang ane rekam sendiri dengan genre versi ane.. Mudah-mudahan agan semua suka dengan jerih payah ane emoticon-Malu
Di download dulu gan lalu di dengerin. emoticon-Smilieemoticon-Cool


Spoiler for ini linknya gan..:



hapus tanda (*) di browser agan
(http://www.zid(*)du.com/download/22336274/Sembilan_Benua_03._Mimpi_Yang_Sempurna_Peterpan_Cover_.mp3.html)
[/quote]

Mungkin setelah agan mendengar demo lagu diatas agan pasti akan berpikiran, ane rekaman demo lagu di studio dengan seorang drummer “jago” dan teman-teman yang lain. Agan keliru, ane rekaman di kamar, diatas tempat tidur, sendiri. emoticon-Big GrinUntuk take drum, ane menggunakan virtual instrument (EZdrummer). Semua ane yang ngisi/take, dari gitar, bass, sampe melody.

Perkembangan teknologi digital tidak hanya terjadi pada handphone, televisi, komputer, kamera dan jenis gadget lainnya namun mendukung juga pada dunia musik yang begitu pesat. Salah satunya pada sistem/metode recording/rekaman. Dulu, untuk merekam sebuah lagu masih menggunakan pita. Ketika hendak take vocal atau instrument personel harus benar-benar menguasai lagu tersebut dengan baik sebab jika salah maka harus mengulang dari awal dan membuat proses rekaman menjadi lama. Namun kini dengan perkembangan dunia recording yang menggunakan sistem digital membuat proses rekaman yang ribet itu menjadi semakin mudah. Sehingga agan juga bisa memulai semuanya.

Dalam thread kali ini ane mau berbagi dengan semua orang yang membacanya, bahwa dengan alat seadanya kita bisa membuat demo kita sendiri. Ya, itu benar sekali sebab saya sendiri membuat demo lagu saya di kamar sendiri. Tujuan saya menyulap kamar saya menjadi “dapur rekaman” sendiri adalah karena saya tidak mau menyia-nyiakan bakat bermusik saya yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa. Sebelum mengenal dunia recording sederhana ini, saya selalu merekam lagu saya dengan HP namun hasilnya tidak begitu baik dan pernah merekam dengan HP nokia n73 dengan format mp4 hasilnya masih belum juga memuaskan saya. Namun pada akhirnya, 1-2 tahun menjelajah dan berguru pada prof.google, dan juga sering bertanya sana sini, maka saya menemukan metode rekaman demo lagu secara sederhana di kamar sendiri.

Spoiler for gitar ane untuk take gitar dan bass:


Lemari pakaian yang ane sulap menjadi ruang take vocal gan. didalamya baju ane sebagai peredam alami.. hehe emoticon-Ngakak

Spoiler for lemari untuk take vocal gan:


Ane pernah dengar kalimat yang bunyinya lebih kurang seperti ini, “ada kalanya bermusik untuk mencari materi dan popularitas, ada kalanya bermusik untuk menghibur banyak orang”. Agan pilih yang mana?? Ane pilih yang kedua “ada kalanya bermusik untuk menghibur banyak orang”. Ane terinspirasi dan berterima kasih oleh TVOne yang menyelenggarakan acara “RadioSHOW” yang menampilkan banyak band-band INDIE dan juga musisi-musisi hebat yang belum ter-expose media atas bakat mereka. Karya mereka begitu bagus, skill mereka luar biasa. Mungkin itu lah salah satu cara TVOne menyelamatkan musik dan musisi Indonesia dari genre-genre memuakkan yang terdengar setiap hari.


Ane memilih jalur indie karena ane tidak mau bermusik itu terpaksa dan tersiksa. Ketika ane mau main, ane main. Ketika ane mau buat lagu, ane buat dan ketika ane mau share lagu, ane share tanpa ada paksaan. Banyak musisi yang dulunya indie namun ketika mendapatkan label mayor, mereka berubah 180-360° karena permintaan pasar dan juga persaingan bisnis yang membuat kualitas dan kecerdasan bermusik itu pudar. UUD (Ujung-ujungnya Duit), Maka dengan inspirasi dan semangat itu, ane teringat dengan S.O.A.D (system of a down) yang membagikan lagu-lagunya lewat internet ketika banyak pembajakan terjadi. Untuk itu ane coba membagi pengalaman dan lagu-lagu ane ke agan semua. Harapan ane semoga tumbuh lagi musisi-musisi hebat seperti SLANK, IWAN FALS, EDANE, BOOMERANG, GOD BLESS, DLL dan band-band indie yang cerdas “EFEK RUMAH KACA”, DLL.


Quote:


TERIMA KASIH telah membaca dan menyimak..
dan
MOHON MAAP untuk kalimat yang salah..

salam hangat
MMHtronic


Spoiler for terima kasih bijaksana:


Quote:
Diubah oleh mmhtronic 14-06-2013 14:44
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.8K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan