Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SanostraAvatar border
TS
Sanostra
Jani Schofield, Gadis berumur 7 tahun yang menderita "Schizophrenia"
WELCOMEIN MY THREAD

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

sebenernya berita ini sudah cukup lama tp jarang terekspos sih emoticon-Malu (S)
Spoiler for Bukti:

sebelumnya mungkin agan-agan masih blum tau istilah "Schizophrenia" emoticon-Bingung (S)
ane kasi penjelasan singkatnya gan emoticon-Big Grin
Quote:


Imajinasi seorang anak tidaklah memiliki batas. Terkadang beberapa anak laki-laki dan perempuan berpura-pura menjadi astronot dan putri duyung. Terkadang berjalan bersama dengan teman-teman imajinernya. Tapi, untuk beberapa anak di seluruh dunia, pikiran memunculkan halusinasi yang tidak pernah pergi Kadang-kadang, membuat percaya akan penglihatan bahkan menyebabkan perilaku kekerasan.

Michael dan Susan Schofield mengetahui dengan baik bagaimana penyakit mental dapat mempengaruhi kehidupan anaknya. Putri mereka berumur 7 tahun, Jani, telah didiagnosa dengan salah satu kasus "childhood schizophrenia" yang paling parah yang dokter jani pernah lihat.

Menurut National Institute of Mental Health, schizophrenia adalah gangguan otak kronis yang dapat menyebabkan seseorang mendengar suara-suara dan salah menafsirkan realitas. Dalam beberapa kasus, pasien schizophrenia percaya bahwa ada seseorang sedang merencanakan untuk menyakiti mereka, yang menyebabkan agitasi ekstrim atau depresi.

Jani mungkin lebih muda daripada kebanyakan orang dengan schizophrenia, tapi ia melawan setan(halusinasi) yang sama. Dalam kasusnya, halusinasi mengambil bentuk seperti anak kecil dan hewan. Ada seorang gadis kecil bernama "24 Hours", seekor tikus bernama "Wednesday", dan kucing bernama "400" yang memberitahu dia untuk melakukan hal-hal buruk.

Selama bertahun-tahun, Michael, seorang profesor perguruan tinggi Inggris, mengatakan dia bertemu lebih dari 200 kucing yang berbeda, tikus, anjing, burung dan gadis kecil yang hanya bisa dilihat putrinya.

Spoiler for Tanda-tanda yang dialaminya:


Spoiler for menurut psikiaternya:


Untuk membuat normal didalam hidupnya, Susan dan Michael mencoba mengirim Jani ke sekolah umum, di mana ia memiliki seorang guru khusus di kelas pendidikan khusus. Susan mengatakan dia tidak bermain dengan anak-anak lain di sekolah. Sebaliknya, dia memilih untuk bermain dengan hewan imajinernya, seperti kadal kelas, dan Spikes.

Jani dan Becca.

Jani memiliki satu teman kehidupan nyata yang dapat memahami penyakitnya. Becca, 9-tahun dengan skizofrenia paranoid, dulunya teman sekamar Jani di rumah sakit tempatnya dulu. dan Sekarang, mereka berteman baik.

Kasian ane liatnya gan emoticon-Berduka (S)hanya karna teman imajinernya dia sampai berbuat kasar emoticon-Takut (S)
Ternyata berimajinasi berlebihan itu berbahaya juga ya emoticon-Takut
ane kasi bonus gan, lagu vocaloid yang menyampaikan gmana perasaannya si jani emoticon-Sorry
Spoiler for BONUS:

mungkin yang mau tau lebih banyak bisa liat di sumber emoticon-Big Grin
Quote:



beberapa tambahan dari agan/sist emoticon-thumbsup
Quote:


Spoiler for thankz /:D/:

Quote:
Diubah oleh Sanostra 23-03-2014 19:01
0
10K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan