sexydolphinAvatar border
TS
sexydolphin
"Cenote / Chen ku" Sumur penyembahan suku Maya [SEREM]
Halo gan ketemu lagi ane dengan Sexydolphin

kli ini ane mau cerita neh gan cerit adari pendalam hutan hutan kalimantan.... en bentar. salah ganemoticon-Ngakak hutan hutan di pendalam meksiko..

menurut agan meksiko sendiri itu kek gmna. pantai, kota yang kumuh, pembunuhan dan penjual kartel ganja. hahah lupakan semua tentang urusan meksiko gan.


Cenote atau Chen ku


yang kita tau dataran meksiko itu mengalamu musim yang sama dengan indonesia. cuma di situ lebih extreme. panas nya panas menyegat udah itu berbulan bulan tanpa hujan. udha itu klo musim hujan nya kelamaan ampe ampe banjir semua sungai di situ.

ok lanjut ke Cenote ini. Cenote ini terletak di tanjung Yucatan. menuju ke tempat ini jujur aja susah. jalan masih batu dan tanah jadi di ajak maen OFF ROAD NEH GAN emoticon-Cool

back to cerita.
dlu di jaman kehidupan maya orang orang maya itu masih percaya dengan politeisme. yaitu memberikan sesajen ke pada dewa dewa nya.

apa yang menarik dari danau ini.
sebetulnya tidak ada yang menarik tetapi cerita di balik danau biasa biasa ini mengandung hal hal mistis yang di percaya orang orang kuno

orang orang maya jaman dlu memakai tempat ini di percaya karena danau ini cerita nya tempat tinggal Dewa Chaac atau dewa hujan.
Spoiler for Dewa Chaac:


nah untum membuat dewa ini senang para penduduk lokal dlu harus mengobarkan dari emas, logam mulia. Textile dan tentu nya Manusia pun di lempar.

terdengar lucu ngebayangin nya tapi itu serem karena ini ritual yang memakai manusia sebagai tumbal

mengapa mesti manusia yang di tumbalkan.
orang orang lokal situ percaya untuk bertemu dengan dewa mereka yang harus dengan kontak batin dengan sang tumbal. alias Soul to Soul untuk bertemu artinya yah manusia itu mati semua di danau tersebut. dari anak perempuan dan anak lelaki sampai orang dewasa pun di lempar tumbalkan juga.

kenapa mesti di lakukan ritual seperti ini
itu di karenakan orang orang jaman itu belum tau ilmu algiculture irigasi air mereka belu mengerti. jadi sawah mereka sering kering akhriya gagal panen dan penduduk pun gk bisa makan. untuk mengatasi masalah ini penduduk pangil dukun untuk minta kepada Dewa Chaac untuk menurunkan hujanemoticon-Cape d... (S)

yang akhirnya yang kita tau. ritual tersebut dilakukan
mau tau penampakan danau itu sekarang
Spoiler for Penampakan danau:


nah biasa nya setelah ritual tersebut di lakukan duku tersebut akan mengambil air tersebut abis itu di bawa ke Kuil di kota. abis di bacakan mantra kemudian besok Hujan deh.. HHHOOORREEEEemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

yak simpel begitu doang.
mau tau gan keadaan danau di dalam nya.
WARNIG YG TAKUT JANGAN BUKA SPOILER
Spoiler for Tulang:



ok gan sekian dari cerita ane.
Refrensi film yang ane dapet ini
Spoiler for Doraemon:


Sekian gan
jangan lupa Rate 5 ama cendol dunk ganemoticon-Cendol (S)

mampir juga ke thread ane yang laennya
"Enchated river" Sungai tanpa dasar [SEREM]
"Devil Kettle" air terjun ke alam lain [SEREM]
[SEREM apa KEREN] air terjun bawah laut
Blue Hole dan El Belles. Tempat kuburan para penyelam [SEREM Apa KEREN]
0
7.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan