kanalkuAvatar border
TS
kanalku
5 Pantai Baru Paling Indah di Indonesia
Lupakan Kuta, Sanur, Pangandaran atau Parangtritis. Bagi agan2 yang senang wisata pantai, berikut 5 pantai paling indah yang baru ditemukan di Indonesia.

Pemandangannya tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang sudah lebih dulu terkenal. Bedanya tempatnya masih asri dan bersih dari jamahan wisatawan.

Sumbernya di sini gan: Surpree.com.

1. Pantai Sawarna, Jawa Barat
Pantai Sawarna kini tampil menjadi salah satu ikon baru wisata pantai di Indonesia. Meskipun muncul relatif belakangan, popularitas Sawarna saat ini tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Barat. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut nan biru dan jernih. Selain itu, pantai yang terletak di Lebak, Banten ini juga memiliki gelombang yang cukup kuat sehingga menjadi lokasi favorit para pecinta selancar.

Penggemar wisata alam juga dimanjakan dengan kehadiran gua-gua karst dan area persawahan di belakang pantai yang membuat aktivitas wisata di Pantai Sawarna kian lengkap. Kondisi pantai yang masih sepi pengunjung juga akan membuat suasana liburan Anda di sini menyenangkan.

2. Pantai Lange, Aceh
Pantai Lange terletak di Kemukiman Lampuuk, Aceh Besar. Sama seperti Sawarna, Pantai Lange juga “baru ditemukan” sehingga relatif masih sepi pengunjung. Pantai Lange memiliki pasir putih nan bersih dengan pemandangan laut yang indah. Bebatuan karang besar serta pemandangan hutan dan padang rumput di belakang pantai kian menambah keindahan suasana Lange.Tidak jauh dari Lange, di Ie Rah, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan unik berupa air mancur alami yang muncul dari batu karang.

3. Pantai Krakal, Gunung Kidul - Yogyakarta
Gunung Kidul selama ini kental dengan kesan gersang dan tandus. Namun siapa sangka jika Gunung Kidul memiliki deretan pantai cantik yang bisa membuat Anda terpana. Selain Pantai Baron yang sudah cukup dikenal, Gunung Kidul juga memiliki pantai lain yang tidak kalah indahnya seperti Pantai Krakal, Sundak, Indrayanti, Sadeng, Drini, dan masih banyak lagi. Salah satu pantai yang layak dikunjungi adalah Pantai Krakal.

Pantai Krakal menawarkan pemandangan laut yang indah dengan pasir putih yang indah dan batu-batu karang yang gagah. Pantai ini masih relatif sepi pengunjung sehingga Anda bisa leluasa menikmati keindahan pantai tanpa harus terganggu oleh lalu-lalang pengunjung. Bagi yang tertarik berselancar, ombak khas pantai selatan di Krakal juga layak untuk dicoba.

4. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Jika Anda mencari destinasi wisata pantai baru yang menawarkan panorama laut yang indah di Lombok, Pantai Tanjung Aan layak dijadikan pilihan. Pantai Tanjung Aan saat ini terus meningkat popularitasnya di kalangan penikmat wisata pantai baik domestik maupun mancanegara.

Tanjung Aan dipandang oleh banyak orang sebagai pantai terindah di Lombok, mengalahkan pantai-pantai lainnya yang lebih populer termasuk Senggigi. Pantai yang memiliki air laut nan biru ini belum seramai pantai-pantai lainnya. Keunikan pantai ini adalah adanya dua jenis pasir dalam satu pantai, yaitu pasir putih dan pasir berwarna seperti merica. Pemandangan padang rumput dan perbukitan di belakang pantai dijamin akan membuat liburan Anda di Pantai Tanjung Aan kian berkesan.

5. Pantai Pandawa, Bali
Bosan berkunjung ke pantai-pantai terkenal di Bali seperti Kuta atau Sanur? Cobalah berkunjung ke Pantai Pandawa di Kuta Selatan yang terletak tidak jauh dari Nusa Dua. Pantai Pandawa menawarkan keindahan air laut yang jernih dan pasir putih yang mempesona. Anda bisa bersantai di tepi pantai atau bermain kano yang banyak disewakan di sini. Bukit kapur di belakang pantai yang ditata sedemikian rupa hingga menyerupai deretan undakan sawah kian menambah indah pemandangan.

Fasilitas di sini cukup lengkap mulai dari rumah makan, kursi santai dan payung untuk berjemur, hingga aneka wahana permainan air. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp. 2000 untuk turis domestik dan Rp. 5000 untuk turis mancanegara.
0
2.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan