Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

peterpetreliAvatar border
TS
peterpetreli
Introducing :Prototype Game Simulasi Berkendara 3D (local developer)
Selamat siang gan, permisi. Sebelumnya saya disini mau mohon advise nya untuk salah satu proyek game yang kami kerjakan, dan saat ini. Kebetulan game ini sedang kami sertakan dalam kompetisi GEMASTIK (Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi) tahun 2012 atau tahun ini gan emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace selain mohon bantuan doa nya supaya bisa menang, kami juga mohon beberapa masukan untuk kemajuan dalam pengembangan game ini.



Uploaded with ImageShack.us

abstract:
Simulasi Berkendara 3D merupakan game tantangan berkendara dengan sudut pandang kamera orang ketiga, bertempat di perkotaan, dan memiliki misi untuk menyelesaikan rute perjalanan secepat-cepatnya dengan pelanggaran lalu lintas sekecil-kecilnya. Game ini dibuat sebagai sarana untuk belajar mengenal dan mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas yang berlaku di Indonesia sehingga sesuai untuk dimainkan oleh kalangan anak-anak hingga dewasa. Simulasi Berkendara 3D dibangun menggunakan game engine jMonkeyEngine berbasis Java dan diterapkan pada platform desktop dengan sistem operasi windows. Simulasi Berkendara 3D memiliki kontrol standar seperti game berkendara yang ada yaitu maju, mundur, belok kanan, belok kiri, dan rem. Lokasi game berada di perkotaan yang biasanya banyak diterapkan rambu-rambu lalu lintas. Pemain ditantang untuk mendapatkan skor yang tinggi melalui akumulasi waktu dan pelanggaran lalu lintas.

Game ini dikembangkan oleh tim LEGENDARY TPL 07 (Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya Malang).
Game engine yang digunakan jMonkey (open source software), sedangkan untuk modeling 3D menggunakan blender (open source software).

berikut adalah video trailer game Simulasi Berkendara 3D


Saat ini kami baru bisa memberi video trailer, jadi untuk sementara advise nya seputar grafis aja dulu yah gan.. untuk gameplay nya menyusul, karena masih berupa prototype.emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

terima kasih sebelum nya..

UPDATE INFO: ane baru sadar setelah di koreksi sama temen team yang buat trailer, kalo video pas gameplay nya dipercepat 2 kali untuk mempercepat durasi, jadi pas belokan memang kelihatan cepet dan tajam banget. emoticon-Sorryemoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S) my bad gan.. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

UPDATE INFO 14 oktober 2012:
wah mohon maaf baru sempat online lagi, kebetulan baru saja kembali dari bandung untuk mengikuti lomba GEMASTIK 2012.
tapi sebelumnya kita dari tim legendaryTPL mau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dari teman-teman sekalian, dan Puji Tuhan game ini menjadi juara 2 pada acara GEMASTIK 2012 yang diselenggarakan di kampus ITB 9-11 oktober 2012.

untuk advice dari teman2 semua sementara kami tampung dulu ya, karena kami memang berencana untuk mengembangkan game ini lebih lanjut, dengan tujuan bukan hanya sebagai permainan, namun sebagai media pembelajaran lalu lintas kepada anak2 kecil.

Update: game ini sudah bisa di kontrol menggunakan beberapa controller antara lain : keyboard, usb stick, bahkan steering whell.
0
3.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan