Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CrashCourseAvatar border
TS
CrashCourse
Mau Liburan dengan Bujet Terbatas, Ini 5 Kota Termurah di Dunia!
Sumber:Info Jual Rumah


Anda sering berwisata dan pulang dengan dompet kosong? Mungkin ada baiknya Anda berwisata ke kota-kota tujuan wisata yang murah, namun tak kalah indah dengan kota-kota wisata lain.

Laman businessinsider.com belum lama ini mengupas lima kota tujuan wisata murah meriah yang tak akan menghabiskan isi kocek Anda.

Bucharest, Rumania
Bucharest adalah ibukota Rumania berpenduduk dua juta jiwa dan merupakan kota terbesar ke-11 di Uni Eropa. Alkohol, bahan makanan, dan biaya kesehatan di negara ini tercatat sangat murah. Budaya Rumania merupakan percampuran berbeda dari zaman dulu hingga saat ini. Dari Romawi Kuno, Saxon, Turki, dan Slavia, yang mana menunjukkan pertemuan antara Timur dan Barat. Di antara peristiwa yang paling dikenal dari negara ini adalah legenda Drakula.

Sofia, Bulgaria
Bulgaria merupakan negara tetangga selatan Rumania. Kedua negara ini menjadi anggota Uni Eropa pada 2007. Keduanya memiliki banyak kegiatan yang ditawarkan bagi turis, seperti berjemur di tepi Laut Hitam, berski di Balkan atau Gunung Pirin, serta memancing di Sungai Danube.

Calcutta, India
India adalah tanah dengan beragam budaya, dengan lebih dari 400 bahasa dan 500 varietas mangga. Beberapa hal yang pelancongan dapat dilakukan di India antara lain seperti snowboard di Himalaya, mengunjungi Tikam Chand, clubbing di Calcutta, pijat ayurvedic, serta skateboard dan surfing.

Biaya kebutuhan pokok di negara ini sangat murah, karena persentase masyarakat India yang hidup miskin cukup signifikan. Dan sebenarnya, Calcutta adalah salah satu tempat bagi masyarakat termiskin di India.

Kathmandu, Nepal
Nepal adalah negara kecil, tetapi memiliki segudang lokasi eksotis. Sebutlah gunung Everest, yang merupakan titik tertinggi di bumi di atas permukaan laut.

Sebesar 80% dari populasi masyarakatnya beragama Hindu. Kathmandu adalah ibukota, dengan populasi 990 ribu jiwa. Seperempat dari penduduk hidup di bawah garis kemiskinan, tingkat pengangguran berada di 46% pada 2008. Ini juga termasuk daerah ekstrem.

Hiderabad, India
Hiderabad, kota mutiara sekaligus daerah yang kumuh. Sebesar 23% warga Hiderabad tinggal di daerah kumuh, menurut perkiraan dari sensus India (Calcutta di posisi 6%), sehingga biaya akomodasi rumah tangga di kota-kota di negara ini tercatat cukup murah.



Baca Juga Artikel Ini:

Tujuan Wisata Favorit 2013, Simak Ini

Impor Sampah, Swedia Menangguk Laba, Ini Dia Kisahnya!

Ini Dia, Kota-kota Rawan Banjir di Dunia!

Wah Gan, Tetep Jaga Gengsi Tapi Hemat Bujet, Boleh Coba Tuh Gan?emoticon-Sundul


Diubah oleh CrashCourse 26-06-2013 02:16
0
1.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan