H4ck3DAvatar border
TS
H4ck3D
Apple, Perusahaan Termahal Sepanjang Sejarah


Apple Inc kembali mengukuhkan dirinya sebagai perusahaan bernilai tertinggi di dunia. Berhasil mempertahankan posisinya, Apple malah kini menjadi perusahaan yang paling mahal sepanjang sejarah manusia.
Dikutip dari Forbes, nilai kapitalisasi pasar Apple di seluruh dunia saat ini bernilai US$ 623 miliar atau sekitar Rp 5.914 triliun . Angka tersebut membuat Apple mempertahankan statusnya sebagai most valuable company di 2012.

Tapi bukan itu saja. Dengan total nilai kapitalisasi pasar mencapai nilai US$ 623 miliar, Apple bahkan mengalahkan sebuah catatan hebat yang pernah ditorekan Microsoft di tahun 1999 silam, dan membuat sebuah rekor baru. Tigabelas tahun lalu, perusahaan pimpinan Bill Gates itu mencatat sejarah saat memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar US$ 620,58 miliar (sekitar Rp 5.886 triliun).

Pada penutupan bursa saham di New York, Senin (20/8/2012) lalu, harga satu lembar saham Apple mencapai nilai $664,74 (Rp 6,305 juta) dan bahkan sempat menyentuh $665.15 miliar (Rp 6,308 juta). Jumlah tersebut meningkat US$ 17 atau 2,6% dibanding penutupan hari Jumat.

Peningkatan harga saham Apple terjadi seiring rencana perusahaan tersebut meluncurkan beberapa produk terbarunya. Selain bakal merilis versi terbaru dari iPad dan iPhone -- yang sudah sangat dinantikan -- Apple selama beberapa waktu terakhir juga santer dikbarkan akan merilis Apple TV.

Dengan inovasi-inovasi luar biasa yang dihasilkan pada beragam produknya dalam beberapa tahun terakhir, mampu atau tidaknya Apple mempertahankan puncak daftar most valuable company tersebut akan bergantung pada kemampuan mereka berinovasi. (LL/AD)

Sumber : http://www.bachelora.com/finance/201...anjang-sejarah
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan