petaka9thAvatar border
TS
petaka9th
Foto Terakhir Hachiko
Foto terakhir anjing setia Hachiko - Pemilik Yaeko Ueno, barisan depan, kedua dari kanan, dan pekerja di Stasiun Shibuya berdoa untuk kedamaian kekal "Chuken Hachiko" (Loyal Dog Hachiko) di Tokyo pada tanggal 8 Maret 1935. (Sumber Shibuya Folk dan Sastra Shirane Memorial Museum)

Spoiler for Anjing Setia Hachiko:

Seperti ceritanya, anjing bernama Hachi, setiap hari menunggu pemiliknya kembali dari pekerjaannya di Stasiun Shibuya, sang pemilik bernama Hidesaburo Ueno, seorang profesor pertanian di Universitas Tokyo, Hachi terus melakukan penantiannya selama 10 tahun bahkan setelah kematian Ueno.
Menurut museum, ritual harian Hachiko yang dilaporkan oleh The Asahi Shimbun pada awal 1930-an. Akibatnya, Hachiko menjadi anjing bisa dibilang paling terkenal di Jepang.
Spoiler for Foto Hachiko 1932:

Pada pagi hari tanggal 8 Maret 1935, Hachiko ditemukan tewas di dekat Stasiun Shibuya. Tubuhnya dibawa ke ruang bagasi stasiun, yang telah menjadi salah satu tempat favoritnya. Sebuah foto tubuh Hachiko itu segera diambil di ruang bagasi dan diumumkan dalam Yamato Shimbun hari berikutnya.
Foto menunjukkan tidak hanya Hachiko, tetapi juga istri Ueno, Yaeko, dan staf anggota stasiun.
Salah satu anggota staf, Yoshizo Osawa, memberikan foto kepada putri sulungnya, Nobue Yamaguchi, yg sekarang berumur 78 tahun.
"Ayah saya mencintai anjing," kata Yamaguchi. "Dia mengatakan kepada saya, 'Hachi datang ke stasiun kami setiap hari dan kami berbagi kotak makan siang kami dengan dia.'"
Spoiler for Foto Makam Hachiko:


Sebuah patung perunggu Hachiko di depan Stasiun Shibuya telah menjadi tempat pertemuan bagi orang-orang ramai mengunjungi fashion dan kawasan hiburan.
"Orang-orang dalam foto berdoa bagi kedamaian kekal jiwa Hachi," kata Keita Matsui, kurator museum. (Dari foto,) kita dapat melihat bagaimana ia dicintai pada masa itu. "
Spoiler for Patung Perunggu Hachiko:


Spoiler for Film Hachiko Monogatari 1987 :

Spoiler for Film Hachiko: A Dog's Story 2009:

Sumber:
Kazuya OHMURO
Sumber

Tambahan kisah anjing yang setia:

Quote:


tambahan dari KASKUSER

Quote:




Kaskuser yang baik tidak lupa untuk komen dan:

Quote:


Quote:
Diubah oleh petaka9th 31-08-2013 05:17
0
40.1K
320
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan