Tahun depan bisa ambil tenaga outsource dari indonesia, sibuya kan udah pensiun bisa tuh di-hire, bang kumis jugak dia kan ahlinya bisa juga di-hire.
Quote:Original Posted By asbahbdg
yang bener gan???tapi merdekanya timor leste kan emang sudah direkayasa supaya lepas dari NKRI...biarkan saja...mereka merasakan akibatnya jadi anak yang ngeyel...


selain timles juga banyak yg "ngeyel"
kenapa ga dilepas2 juga?
ada agenda apa sebenarnya?
"katanya" nombok, kok masih dipelihara?


Quote:Original Posted By k13m
Tahun depan bisa ambil tenaga outsource dari indonesia, sibuya kan udah pensiun bisa tuh di-hire, bang kumis jugak dia kan ahlinya bisa juga di-hire.


sebenarnya ente menggonggong apa sih gan?
pake bahasa manusia dong
Quote:Original Posted By SteveGatesJobs
ya iyalah negara kecil, sember daya dikit

kalau aceh atau papua mungkin makmur


ngk selalu gan karna sda , banyak faktor 2 yang kudu jadi sorotan ... bikin negara itu susah gan ... setiap tahun kudu ada perbaikan ... kadang kebijakan yg sudah di bikin masih harus di refisi ...

Viva Timor Leste

kalo boleh kelurahan ane jg mau ikut referendum biar bisa jadi negara sendiri...
udah merdeka juga tapi sampe sekarang malah semakin blangsak...nikmati aja
biar jadi pelajaran buat yang pada ingin makar
Quote:Original Posted By Berrsetubuh


kalo ga mau NKRI BUBAR,
solusi yg adil ya 99% untuk daerah , dan 1% untuk jakarta
mengenai pemenuhan kebutuhan daerah2 yg masih kurang atau minus,
ya pintar2 pemerintah jakarta gimana ngaturnya
cukup ga cukup ya kudu cukup.
pemdanya juga kudu berpikir biar bisa survive,
soalnya selama ini pemda2 itu keenakan selalu "disediakan" ama pemerintah jakarta



*cek kancut







udah tau nombok kenapa masih aja dipertahankan?
mereka minta cerai ya ceraikan saja!
kok malah repot2 sih?
jangan salahkan kami jadi berpikir kalau ada udang dibalik batu , kenapa susah tau menyusahkan tetep aja dipertahankan


sepaham kita...
yang punya paham ini rata-rata minimal merasakan zaman orde baru diatas umur 17 tahun..dan kerja di pemerintahan atau dekat dengan pemerintahan dan pernah merasa bekerja di luar pualu jawa....


itulah pentingnya berfikir sebelum bertindak
berpisahnya Timor Leste kan sudah berlalu,berharap saja Timor Leste bisa menjadi negara yg baik
mereka pisah gara2 tentara unamet yg main curang gan sewaktu voting pemisahan
ujung2 nya timor leste pisah dan tentara pribumi marah yg mengejar secara membabi buta tentara unamet dan yg pro freedom
Ah yg bener gan....orang merdeka kok nyesel
ya , kalo negara mereka mau berubah mungkin bisa jd lebih baik .. itu keputusan negaranya yg ingin pisah dari indonesia jd ya indonesia ga ada saut pautnya sama masalah negara mereka
Quote:Original Posted By ShinHouin


... Ujar seseorang yang gak pernah ke Papua atau ke Aceh. Bahkan mungkin gak pernah ngobrol ama warga asli Papua-nya sendiri

Lanjutken!


Orang Papua sendiri malah menginginkan untuk lepas dari NKRI....
coba aja cari orang Papua yg mengatakan NKRI harga mati... terus dipersentase jumlah ama yang ingin pisah......

Quote:Original Posted By Berrsetubuh
soalnya minyak timtim ada ditengah laut
dan mereka ga punya dana dan sdm untuk mengelolanya

jangan samakan ama sumatera dan kalimantan
dua pulau ini selain kaya SDA juga sudah memiliki SDM yg mumpuni
jadi mampu untuk berdiri sendiri tanpa ikut NKRI
NKRI harga mati? jargon basi


Kenapa banyak yang terguncang baca komen ini.
Quote:Original Posted By SteveGatesJobs
ya iyalah negara kecil, sember daya dikit

kalau aceh atau papua mungkin makmur


Yakin Papua ditinggal Indonesia bakal makmur????
Jujur aja, kualitas SDM Papua masih jauh dari harapan, contoh tuh Papua New Guinea, satu pulau dg Papua punya SDA yg sama = salah satu negara paling miskin

Sekarang aja di papua masih sering perang antar suku, cuma gara2 hewan ternak
Pemda dapet dana otsus triliunan dikorup habis...ditinggal indonesia? Berantakan
Ya kalo nyesel gabung nkri lagi aja, nanti ada apbd
makan tuh merdeka,. ampas
Papua seharunya pisah dari indonesia, Penduduk disana dipergunakan, sedangkan papua mengasih ke indonesia banyak sekali seperti emas, minyak, huta dll2. Apa yang papua dapet? Kebutuhan sehari2 seperti mie, air putih, bensin sangat mahal, seharusnya disubsidi karena Papua mengasih TRILLIUNAN ke Indonesia!

Quote:Original Posted By SteveGatesJobs
ya iyalah negara kecil, sember daya dikit

kalau aceh atau papua mungkin makmur


gak akan, papua merdeka ? silahkan, yang ada mereka malah jadi "kue tart"-nya AS dan Australia, tambang semakin digali, tapi pribumi semakin melarat

gue sebenarnya setuju-setuju saja ada daerah yang merdeka asal benar-benar makmur dan sejahtera setelah pisah, bukan justeru bernasib seperti Timor Leste yang jatuh miskin, atau sudan selatan yang malah kacau balau setelah pisah dari Sudan.

contoh negara pecah yang justeru sukses adalah republik Ceko dan Slovakia (dulunya Cekoslovakia), kedua-duanya sejahtera setelah pisah, di lain pihak gue berani jamin 100% kalau Aceh dan Papua merdeka ? niscaya mereka akan lebih sengsara daripada Timor Leste.
Quote:Original Posted By pinx

iya dong gan... jakarta penyumbang pajak terbesar... dan juga jakarta itu ibukota negara.... masa ibukota negara listriknya loyo kaya di sumatera...

tapi patut di keritik juga nih pemerintah... masa listrik aja ga bisa urus...




emang indonesia cuma jawa dan bali ya gan ?

masak urus listrik yang katanya kaya SDA masih sering putus2