bocahcilik123Avatar border
TS
bocahcilik123
Gan Ind*maret itu Busuk !!!!
Siang agan / wati to the point ane mau share sedikit pandangan ane n pengalaman cewe ane bekerja di Ind*maret atau mungkin lebih pantes disebut INDONGARET.
Kenapa?? karena emang bener2 busuk tuh minimarket..

Jadi gini gan cewe ane kerja di INDONGARET udah sekitar 2 tahun lebih sebagai kasir tapi ane nganggepnya itu sebuah kerja paksa gan CULTURSTELSEL lah bahasa kampung ane nya emoticon-Ngakak,,
bayangin gan banyak peraturan2 yang bener2 GILA n menyimpang dari peraturan - peraturannya dan aneh. Ane kasih contoh gan :

1. Ijazah Sulit Keluar WTF gan??? emoticon-Marah banyak temen2 ane yg mau keluar dari situ g bisa gan karna ijazah ditahan n harus bayar denda minimal banget Rp. 250.000 dan itu pun di persulit keluarnya sampe 2 bulan???
kondisinya temen ane dah abis kontrak,, oke kalo misalkan kondisinya temen ane keluar sebelum masa kontra itu baru temen ane yg salah karna di surat perjanjian kontrak nya ada point yang mengharuskan karyawanya memberikan ijazah asli ke pihak INDONGARET.

2. Ketentuan Jam Kerja di dalam surat ketentuan jelas jelas tertulis jam operasianal kerja pagi mulai 07.00 - 15.00 dan 15.00 - 22.00.
tapi kenyataanya cewe ane masuk kerja jam 15.00 - 00.00 WTF??? emoticon-Marah dengan alasan kejar sales. agan mau tau target minimum sales mereka perhari diwajibkan berapa??? 14 juta
gan kebayang?? showroom motor kalah tuh emoticon-Ngakak . Ane kasian gan ama cewe ane karna jarak rumah ke tempat kerja nya jauh gan, mending kalo trek yang dilaluin cewe ane itu jalur rame., ini jalur sepi banget banget gan dan rawan pembegalan. Dan ane kadang suka aneh ada aja kayawan yang mungkin gila kehormatanatau carmuk mungkin yang bener2 nurut banget sama peraturan itu demi mengejar posisi kepala toko emoticon-Najis

3. Promo Produk Yang Membingungkan Konsumen banyak banget promo promo yang sebenernya menurut ane ga penting gan karna sangat membingungkan konsumen. contoh : Beli Kacang 1 gratis Kulitnya dengan syarat kacangnya harus berbentuk segitiga dan hadiahnya diundi. puyeng ga gan??? ane aja yang nulis puyeng gan emoticon-Ngakak . pokonya begitulah gambaran promo ga jelas nya.

4. Atasan OON kenapa ane bilang oon gan?? karna pngalaman cewe ane yg dia ceriatain ke ane gan. Begini gan INDONGARET banyak banget promo2 cntoh belanja online, pulsa ,bayar kereta dll. tapi anak anak buahnya ga ada yang ditraining gimana cara nya menyampaikan ke konsumenya gan atau cara mengoprasikanya, alhasil cewe ane dan pramunya nyoba2 n nyari2 sendiri gan dan sering diprotes, dimarah2in konsumen karna ga bisa jelesain secara detail ya karna dia juga ga dijelasin KA Tokonya. emoticon-No Hope entah mereka males atau emang gatau tapi ane rasa sih mereka pada oon. emoticon-Ngakak

Segitu dulu aja gan contoh2 gambaran busuknya kalo ane jabarin lagi buaaaaanyayaaaak banget dah.
kalo agan agan ada pengalaman yang sama di share aja.

kalo agan2 berkenan ane ga nolak dikasih emoticon-Cendol (S) hehehe
tapi ga mau di emoticon-Blue Guy Bata (S)

0
13.9K
273
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan