Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Mistis, Ahmad Dhani Punya Meja Tua yang Bisa "Ngobrol"
Mistis, Ahmad Dhani Punya Meja Tua yang Bisa "Ngobrol"


Ahmad Dhani dan barang-barang tua dan antiknya di rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (26/8/2013).


TRIBUNNEWS, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani adalah pengoleksi barang-barang tua dan antik. Terkadang, dia juga menjualnya kepada sejumlah kolektor. Namun, banyak dari kolektor yang diceritakan Dhani tak tahan dengan meja tua peninggalan zaman kolonial Belanda.

"Rata-rata benda tua berbau mistis. Saya punya meja tua dari (zaman) Belanda di lantai tiga (rumahnya), tapi dikembaliin melulu sama yang beli karena katanya ngajak 'ngobrol' melulu setiap Jumat, jadi pada enggak tahan katanya," cerita Dhani dalam wawancara di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Bukan hanya meja tua dari zaman Belanda itu saja yang menjadi koleksi Dhani. "Paling susah meja lurah. Itu dulu setiap lurah punya meja sendiri. Terbentuk dari kayu jati dan khas. Saya suka bentuknya primitif, lebih tua. Ada banyak yang tua, ada dari tahun 1800-an, (berupa) lemari dan pendapa," ungkapnya.

"Ini lantainya bekas Universitas Bung Karno, tapi enggak terlalu tua, dari 1950-anlah. Lantai kayu itu ada seratnya, itu semakin tua. Jati hampir sama kayak manusia. Semakin tua, ya tua, enggak bisa dibuat-buat dan dipoles," lanjutnya.

Bagi Dhani, koleksinya tersebut bisa menjadi warisan berharga untuk ketiga anaknya, Al, El, dan Dul. "Ini jadi warisan saya paling berharga buat Al, El, dan Dul. Anaknya yang kebagian. Kalau beli mobil baru, pasti turun harganya," ujar Dhani.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...g-bisa-ngobrol

Wah......Seram bangat Gan, klo ada merja yg ajak ngrobrol...... emoticon-Takut
emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
0
3.4K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan