Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozombieAvatar border
TS
ozombie
[Oh Really? Coba Cek Pakai Link Samsat] Pelat Jeep B 1 LPI Rizieq Tercatat di Polisi
Senin, 26 Agustus 2013 | 19:30 WIB
Pelat Jeep B 1 LPI Rizieq Tercatat di Polisi


TEMPO.CO, Jakarta--Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan pelat nomor B 1 LPI bukan pelat palsu. "Ada datanya," ujar staf loket pemesanan nomor di Ditlantas Polda Metro Jaya yang menolak menyebut namanya kepada Tempo, Senin, 26 Agustus 2013.

Ia tak mau merinci data mengenai kepemilikan mobil tersebut. Ia hanya memastikan pelat tersebut sudah dimiliki seseorang di Jakarta, sehingga tak bisa lagi dipesan orang lain. "Kalau data tak bisa kami beri karena itu milik (privacy) orang lain," ujarnya.

Kepala Bagian Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Latief Usman belum mengkonfirmasi soal ini. Melalui pesan singkat menyatakan , "Saya cek dulu."

Hingga pukul 18.00 WIB, Latief tak juga memberi kabar soal kepemilikan mobil tersebut. Telepon dan pesan singkat dari Tempo tak kunjung berbalas. Ia juga tak dapat ditemui di kantornya.

Pelat B 1 LPI ini terpasang di mobil mewah Jeep Rubicon yang ditunggangi Rizieq Shihab kemarin. Bersama rekan-rekan habibnya ia berdiri di atas mobil yang memiliki fasilitas sunroof tersebut dalam perayaan milah Front Pembela Islam.

Juru Bicara Polda Metro Jaya membenarkan pada 2012, Front Pembela Islam mengajukan pemesanan beberapa pelat khusus ke Ditlantas Polda Metro Jaya. Salah satu pelat yang diajukan adalah B 1 FPI yang terpasang di Innova putih milik Rizieq.

Namun ia mengaku tak hafal apakah pelat B 1 LPI juga termasuk nomor cantik yang juga dipesan oleh Front Pembela Islam atau bukan.

Salah satu akun pengurus Front Pembela Islam, Raihan Alfatih mengklarifikasi kepemilikan Jeep Rubicon itu dalam akun twitternya (@RaihanAlfatih). Ia menyatakan pelat mobil itu asli, dan bukan milik Rizieq.

"Milik pengurus (FPI) dan pengusaha di bidang otomotif," kicaunya. Ia mengatakan tak hanya B 1 LPI, Front juga memiliki beberapa pelat nomor cantik lainnya.

"Pelat mobil yang asli bukan cuma B 1 LPI, tapi juga B 1 FPI milik Habib Riziek, B 99 FPI dan B 2 FPI milik pengurus," ujarnya.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...atat-di-Polisi

Silahkan agan cek dengan link samsat ini:
http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/

Untuk B 1 FPI, kolom 1 diisi 0001 dan kolom 2 diisi FPI.


Hasil B 1 FPI.




Setelah itu ane coba dengan plat nomor FPI yg lain:

Hasil B 2 FPI. Tidak terdaftar di samsat.


Hasil B 253 LON


Hasil B 99 FPI


Hasil B 1 LPI. Tidak terdaftar di samsat.



Punya plat terdaftar di polisi B 2 FPI dan B 1 LPI tapi tidak terdaftar di samsat. Itu artinya apa ya? Gak perlu bayar pajak? emoticon-Big Grin

Silahkan dicek pakai Ipad ya. emoticon-Big Grin

Diubah oleh ozombie 27-08-2013 09:01
0
8.4K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan