KASKUS

Quote:Original Posted By BachipRoot


Ikut nimbrung ah... met lebaran semuah

setelah mudik kaki2 sepertinya bermasalah..., mulai dari gluduk2 yang nambah kenceng, ditambah kalau jalan geal geol n mantul2 (kayak ban kempes sebelah), tapi tekanan ban ok semua, body juga miring sebelah (sebelah kanan), kira2 masalahnya apa ya ?


ikutan share yak Oom,
kmren espass ane bunyi gludak gluduk, akhirnya minta ganti support shockbreaker, kena 100rb + pasang. Skrg dah ilang gluduknya

linknya nih : http://tm.tangomotor.com/prestashop/...ra-espass.html
Gan Dinamo starter kalo rusak diganti utuh atau dicari rusaknya dulu?(bendix/arang),ke tukang dynamo?apa ke bengkel mobil ya

tiba2 kg mau starter,aki masih kuat nyalain lampu utama,bel dan rem
Quote:Original Posted By adam79
Gan Dinamo starter kalo rusak diganti utuh atau dicari rusaknya dulu?(bendix/arang),ke tukang dynamo?apa ke bengkel mobil ya

tiba2 kg mau starter,aki masih kuat nyalain lampu utama,bel dan rem


mending cek sendiri dulu gan. ada 2 kabel yg ke arah dinamo stater yg 1 gede dari aki yg 1 lagi kecil dari kunci kontak, nah coba cek dulu yg kecil saat kunci kontak distart ada arus apanggak. kalo ada masih aada arus kemungkinan selenoid/switch bendik lemah, coba diganti. trus kalo udah diganti cuma bunyi cetek2 doank berarti arus yg dari kunci kontak lemah, bisa ditambah jalur relay. trus kalo bisa cetek trus muter dinamonya gak kuat berarti arang/brushnya udah aus bisa diganti arangnya.
Quote:Original Posted By cobainkurt
ikutan share yak Oom,
kmren espass ane bunyi gludak gluduk, akhirnya minta ganti support shockbreaker, kena 100rb + pasang. Skrg dah ilang gluduknya

linknya nih : http://tm.tangomotor.com/prestashop/...ra-espass.html


Quote:Original Posted By BachipRoot
Ikut nimbrung ah... met lebaran semuah

setelah mudik kaki2 sepertinya bermasalah..., mulai dari gluduk2 yang nambah kenceng, ditambah kalau jalan geal geol n mantul2 (kayak ban kempes sebelah), tapi tekanan ban ok semua, body juga miring sebelah (sebelah kanan), kira2 masalahnya apa ya ?


support shock yg sudah kempes biasanya terasa kalau kena jalanan tidak rata seperti gluduk2. kalau bodi miring trus berasa geol2 lebih kemasalah per belakang, bisa dari bushing center per daun atau dari bushing anting2 per daun. lebih bagus diganti semua bushing. kalo terasa mantul2 apalagi saat kecepatan tinggi dan terlalu bergetar, coba ke empat roda di balancing lagi.

semoga membantu
Quote:Original Posted By boypenjelajah


mending cek sendiri dulu gan. ada 2 kabel yg ke arah dinamo stater yg 1 gede dari aki yg 1 lagi kecil dari kunci kontak, nah coba cek dulu yg kecil saat kunci kontak distart ada arus apanggak. kalo ada masih aada arus kemungkinan selenoid/switch bendik lemah, coba diganti. trus kalo udah diganti cuma bunyi cetek2 doank berarti arus yg dari kunci kontak lemah, bisa ditambah jalur relay. trus kalo bisa cetek trus muter dinamonya gak kuat berarti arang/brushnya udah aus bisa diganti arangnya.


Oke Gan
thanks

Rumah baru

SELAMAT DATANG DI RUMAH BARU
masih suasana lebaran....Gan Ane mau ucapin






Quote:Original Posted By boypenjelajah


mending cek sendiri dulu gan. ada 2 kabel yg ke arah dinamo stater yg 1 gede dari aki yg 1 lagi kecil dari kunci kontak, nah coba cek dulu yg kecil saat kunci kontak distart ada arus apanggak. kalo ada masih aada arus kemungkinan selenoid/switch bendik lemah, coba diganti. trus kalo udah diganti cuma bunyi cetek2 doank berarti arus yg dari kunci kontak lemah, bisa ditambah jalur relay. trus kalo bisa cetek trus muter dinamonya gak kuat berarti arang/brushnya udah aus bisa diganti arangnya.


setuju Gan, ane dulu pernah ngalamin juga.....ane ganti akhirnya tuh dinamo stater beli second ex singapore kena 350K gan
Quote:Original Posted By ciaim
Assalamualaikum ww. ana ucapin salam kenal dulu ama master2 semua, dan sekalian izin gabung, soale ana juga baru beli espass th. 1997 1600 cc, warna silver, ntar pengen nanya2 juga, ok trims



Met gabung Gan ciaim daerah mana gan ? klo bisa ama penampakannya gan biar lebih kenal sapa tau ketemu dijalan....
Quote:Original Posted By vicious.hedi
SELAMAT DATANG DI RUMAH BARU
masih suasana lebaran....Gan Ane mau ucapin








sama2 kang hedi maaf lahir bathin...

agan gayung/aji, errorwae, kang meigri/engging gmana. mau lanjutin thread ini atau bikin kandang lain? biar ada TS nya
Quote:Original Posted By boypenjelajah


mending cek sendiri dulu gan. ada 2 kabel yg ke arah dinamo stater yg 1 gede dari aki yg 1 lagi kecil dari kunci kontak, nah coba cek dulu yg kecil saat kunci kontak distart ada arus apanggak. kalo ada masih aada arus kemungkinan selenoid/switch bendik lemah, coba diganti. trus kalo udah diganti cuma bunyi cetek2 doank berarti arus yg dari kunci kontak lemah, bisa ditambah jalur relay. trus kalo bisa cetek trus muter dinamonya gak kuat berarti arang/brushnya udah aus bisa diganti arangnya.


yang kena dinamo Gan,ganti arang ...
uda ngacir lagi
Quote:Original Posted By adam79


yang kena dinamo Gan,ganti arang ...
uda ngacir lagi


alhamdulillah normal lagi...


perjalanan pulang ke jakarta via jalur selatan tasik - gentong - malangbong - nagrek. tiap tahun benar2 di uji kemampuan espass.

Spoiler for maceettt:

Anggota baru.

Ijin gabung mas bro,..Ni kenalin doi ane espaz thn 2005 sudah cdi tapi masih model karbu.Ni penampakannya...

ikut gabung yach

Salam kenal para suhu zebra dan ezpass... mau minta tolong nich, saya pengguna zebra 1,3 th 90 beberapa hari yg lalu zebra saya kalo stir di gerak gerakin kanan kiri bunyi klutuk klutuk dan jika jalan terasa agak berat, kemudian saya dongkrak ban depan di setiap sambungan besi di stir atas sampai di kaki kaki saya kasih oli, permasalahannya malah ni zebra tidak bisa belok roda lurus terus padahal stir nya udah saya belokin kekiri dan kekanan, kelihatannya yang di bawah dek depan bermasalah itu apanya ya gan ?
Quote:Original Posted By boypenjelajah


alhamdulillah normal lagi...


perjalanan pulang ke jakarta via jalur selatan tasik - gentong - malangbong - nagrek. tiap tahun benar2 di uji kemampuan espass.

Spoiler for maceettt:




Cakep mobil nya Gan boy heheheee


Quote:Original Posted By joenhemat
Ijin gabung mas bro,..Ni kenalin doi ane espaz thn 2005 sudah cdi tapi masih model karbu.Ni penampakannya...




met gabung Gan JoenHemat....cakep mobilnya Gan

daerah mana nih Gan ?

Exclamation 

Buat om mimin ane ada ide nih biar tread lebih rapih aja n mudah mengenali kendaraan di mari
Gimana klo seperti ini


masukin data diri agan dengan format sbb:
- Nama & ID Kaskus :
- Domisili :
- Rute Harian :
- Plat Nomor:
- Nomor HP :
- Foto Kendaraan :

Minta Izin ama admin neh

Tanya radiator n velg

Aloow mod n agan2 forum, ijin gabung neeh...
Ane pake zebra 95 mata sipit, lg kesusahan cari radiator yg 2 ply soalnya udh bocor kmn2, tiap pagi jd PRnya ngisi radiator sblm tancep gas ke ktr neeh...kl lg macet siang2 rada parno walopun temperatur msh dibwh1/4 dingin siiih....
Sekalian mgkn agan2 ada yg tau jual velg pcd110 r14 dimn yaaak.? Rencana ane mo gaulin nih mobil warisan turun temurun dr buyut ane....wkwkwkwk
Tengkiyuuu
Quote:Original Posted By vicious.hedi




met gabung Gan JoenHemat....cakep mobilnya Gan

daerah mana nih Gan ?


Ane jepara gan,....makasih sudah diijinkan gabung di group.sini.Biarpun biru asal jangan ampe lembiru gan,....dan yang penting bisa muat keluarga kalau pas jalan keluar kota.
Quote:Original Posted By joenhemat
Ijin gabung mas bro,..Ni kenalin doi ane espaz thn 2005 sudah cdi tapi masih model karbu.Ni penampakannya...


salam kenal gan, zebranya cdi+karbu type ZSX bukan gan? boleh donk gan poto2 sekitar interior sama bagian mesinnya....

Quote:Original Posted By rudysantoso80
Salam kenal para suhu zebra dan ezpass... mau minta tolong nich, saya pengguna zebra 1,3 th 90 beberapa hari yg lalu zebra saya kalo stir di gerak gerakin kanan kiri bunyi klutuk klutuk dan jika jalan terasa agak berat, kemudian saya dongkrak ban depan di setiap sambungan besi di stir atas sampai di kaki kaki saya kasih oli, permasalahannya malah ni zebra tidak bisa belok roda lurus terus padahal stir nya udah saya belokin kekiri dan kekanan, kelihatannya yang di bawah dek depan bermasalah itu apanya ya gan ?


maksudnya ini ?
Spoiler for ballast:


atau :
Spoiler for :


Quote:Original Posted By vicious.hedi



Cakep mobil nya Gan boy heheheee




thanks gan hedi

Quote:Original Posted By vicious.hedi
Buat om mimin ane ada ide nih biar tread lebih rapih aja n mudah mengenali kendaraan di mari
Gimana klo seperti ini

masukin data diri agan dengan format sbb:
- Nama & ID Kaskus :
- Domisili :
- Rute Harian :
- Plat Nomor:
- Nomor HP :
- Foto Kendaraan :

Minta Izin ama admin neh


nunggu agan aji sama agan hidir... ane ngikut aja.

Quote:Original Posted By loebangs
Aloow mod n agan2 forum, ijin gabung neeh...
Ane pake zebra 95 mata sipit, lg kesusahan cari radiator yg 2 ply soalnya udh bocor kmn2, tiap pagi jd PRnya ngisi radiator sblm tancep gas ke ktr neeh...kl lg macet siang2 rada parno walopun temperatur msh dibwh1/4 dingin siiih....
Sekalian mgkn agan2 ada yg tau jual velg pcd110 r14 dimn yaaak.? Rencana ane mo gaulin nih mobil warisan turun temurun dr buyut ane....wkwkwkwk
Tengkiyuuu


lokasi dimana gan? pasaran jakarta merk adr sekitar 600-700rb 2ply bahan kuningan, oem cover plastik 450-600rb yg 1ply dan 2ply.


tanya

halo para suhu" zebra..

mo nanya nih...

ane punya zebra thn 97 pick up

mo tanya nih

klo dr gigi 3 masuk ke gigi 4 di gas bunyi nge'retek.. bisa hilang klo gas ny ga terlalu di tekan.. apa itu normal ??

terus ampere mesin kalian naik ny sampai mana ya ?

klo punya saya naik setengah.. apa itu normal juga kah ?

mohon bantuan ny suhu"

thx