BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Tips Sukses Dengan Punya Teman Banyak
Zaman dulu, orang bilang kalau mau sukses harus sekolah yang pinter. Zaman udah berubah, Gan!

Banyak banget orang pinter, yang sekolahnya ranking 1, IPK lulus kuliahnya 4.0 tapi begitu terjun ke masyakarat, ehhh ngga jadi siapa-siapa. Mereka malah ‘tenggelam’ dan karirnya malah kalah sama yang mungkin dulunya pas sekolah bandel.

Kok bisa? Karena ternyata zaman beneran udah berubah. Orang yang punya teman banyaklah yang punya kesempatan untuk sukses lebih tinggi dibandingkan mereka yang ngga punya banyak teman. Kenapa? Karena mana ada Superman di dunia ini, ngga ada satupun orang yang bisa sukses tanpa bantuan orang lain. Nah, semakin kita punya banyak teman, semakin banyak yang ingin membantu kita dalam meraih apa yang kita inginkan; namanya juga teman.. mereka mau bantu kita. (Kalau mereka ngga mau bantu dan malah menjegal, ya bukan teman namanya!)

Keliatannya simple ya, punya banyak teman = bisa sukses. Tapi sebenarnya ini mengandung sebuah arti yang ‘dalem’. Kita harus punya karakter yang baik. Iya dong, mana ada orang yang ngga belagu, pelit, nyebelin yang punya banyak teman? Coba aja perhatiin deh, orang yang punya banyak teman, mereka biasanya adalah orang-orang yang murah senyum, sopan, baik, rendah hati (humble), ngga pelit, berpikiran terbuka, ngga sombong, dan ngga pilih-pilih teman. Mereka ngga berteman berdasarkan ras, agama, terlebih status sosial atau tingkat pendidikan seseorang!

Nah satu hal yang saya dapatkan dari best friend saya, Yance Muchtar, dalam menjalin pertemanan adalah ketulusan. Kalau berteman itu harus tulus. Jangan pas ada maunya aja baru hubungin orang itu. Itu mah bukan teman namanya! Dari waktu ke waktu, coba deh untuk sms/bbm/whats app, atau telp, email orang tersebut. Sekarang tekonologi sudah membuat itu semua menjadi possible. Ngga sempet ketemuan, kan bisa hubungi lewat ponsel/laptop? Memang sih, kalau ada waktu, masih lebih baik untuk ajak ketemuan, mungkin untuk lunch, dinner, atau sekadar ngopi-ngopi.

Saya sudah punya banyak bisnis yang semuanya berawal dari pertemanan. Dan saya masih punya ‘jutaan’ teman yang hingga saat ini tidak ada jalinan bisnis. Hobi saya berteman. Saya ngga pilih-pilih teman. Dan saya ngga pernah berteman karena ada maunya.

Trust me, lebih banyak untungnya punya teman banyak daripada punya teman sedikit.  Kalau bisa punya teman banyak, kenapa mesti dibatesin jumlah temannya?

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM)

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00. Hari ini YOTStarnya adalah Mr. Tigor Siahaan, orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Chief Country Officer nya Citibank Indonesia! Jangan lewatkan!

Baca tulisan saya di youngontop.com: "Lakukan Kesalahan? Jalan Terus!" >> http://www.youngontop.com/buddies/la...terus-yeiwxeh2
Diubah oleh yotkc 24-08-2013 02:17
0
69.1K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan