adiielianAvatar border
TS
adiielian
Bayar Kuliah Mahal, 5 Mahasiswa Brawijaya Niat Jual Ginjal
Sebelumnya mohon maap sama mimin dan momod, kalo aneemoticon-Salah Kamar atau emoticon-Blue Repost

Tanpa basa-basi dan sesuai judul, ane mau share tentang:


Bayar Kuliah Mahal, 5 Mahasiswa Brawijaya Niat Jual Ginjal


Spoiler for Ilustrasi:


AdaTerus- Sedikitnya lima mahasiswa Universitas Brawijaya Malang berencana menjual ginjalnya untuk membayar sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) yang dinilai terlalu mahal, tidak terjangkau, dan harus dibayar sekaligus untuk setahun.

Rencana kelima mahasiswa yang akan menjual ginjalnya demi melunasi SPP tersebut terungkap, ketika mereka menggelar unjuk rasa di depan gedung rektorat kampus setempat. "Ada lima rekan kami yang berniat menjual ginjalnya agar bisa membayar SPP," kata koordinator aksi protes pemberlakuan uang kuliah tunggal (UKT), Nano, Selasa (20/8).

Dia dan sebagian besar mahasiswa, termasuk mahasiswa baru menilai, pemberlakuan UKT bukannya meringankan beban orang tua, justru memberatkan. Apalagi, kebijakan rektorat terkait keringanan dan penundaan pembayaran SPP juga telah dihapus. Solusi yang ditawarkan pihak rektorat, kata mahasiswa FISIP semester 5 itu, adalah pinjam di BRI. Pinjam uang di bank justru akan menambah beban orang tua yang harus mengangsur pinjaman dengan bunga tinggi.

Nano mengemukakan, pihaknya bersama sejumlah mahasiswa lainnya telah mengadu ke rektorat akan menjual ginjalnya untuk melunasi SPP yang pembayaran terakhirnya pada tanggal 23 Agustus 2013. "Jumlah SPP dan uang gedung serta biaya lainnya cukup besar, bahkan ada yang sampai mencapai Rp43 juta. Oleh karena itu, kami akan terus memperjuangkan agar mahasiswa bisa mendapatkan dispensasi penundaan pembayaran," tegasnya.


Spoiler for Sumber:


Spoiler for Tambahan!:

Nice to share gan!
Mau dong di cendolinemoticon-Malu (S) emoticon-Cendol (S)
Kaskuser sejati selalu meninggalkan komen dan rate emoticon-Rate 5 Star
0
6.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan