ifjersey2012Avatar border
TS
ifjersey2012
Segeralah Menikah Di Usia Muda
Bagi sebagian kalangan, menikah di usia muda mungki merupakan "bumerang" tersendiri bagi mereka. Kehilangan kebebasan, membatasi pergaulan, dan tak bisa menikmati dunia luas adalah hal utama bagi mereka yang tak ingin menikah di usia muda. Namun, pendapat itu sudah tak berlaku lagi saat ini. Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan semakin cerdasnya masyarakat di dunia, lambat laun merubah pola pikir mereka bahwa menikah di usia muda adalah bagian dari cita-cita mereka.

Dalam Islam, menikah di Usia muda pada dasarkan sangat di anjurkan karena akan menjaga hati, tubuh, dan pikiran kita dari kemaksiatan.
Oleh karenanya Rasulullah SAW memerintahkan bagi mereka yang ‘mampu’ untuk segera menikah:

يَامَعْشَرَ الشبَابِ: مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوجْ، فَإِنهُ أَغَض لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصوْمِ، فَإِنهُ لَهُ وِجَاءٌ.


“Wahai kaum muda, barangsiapa di antara kalian telah mampu maka hendaknya menikah, karena ia lebih menundukkan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang belum mampu, maka hendaknya ia berpuasa, sebab ia dapat mengekangnya.” Shahiih al-Bukhari (IX/112, no. 5066).

Selain itu, menikah di usia muda, akan membantu kita menemukan "pintu-pintu rezeki yang tersesat", seperti janji Allah sebagaimana firman-Nya,
وَمَا مِنْ دَابةٍ فِي الأَرْضِ إِلا عَلَى اللهِ رِزْقُهَا


“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya.” (QS. Hud: 6)

Jika engkau menjalani nikah, maka Allah akan memudahkan rizki untuk dirimu dan anak-anakmu. Allah Ta'ala berfirman,
نَحْنُ نَرْزُقُكُمْ وَإِياهُم

Kami akan memberi rezki kepadamu dan kepada mereka.” (QS. Al An'am: 151.

Jadi, bagi anda yang merasa "mampu" di usia muda, maka segeralah menikah. Karena dengan kita menikah, maka akan menentramkan hati kita.


By: If Souvenir
www.ifsouvenir.com


Ahmad Arief budiman. Pin Bb: 315EF328.
Diubah oleh ifjersey2012 19-07-2013 14:14
tata604
tata604 memberi reputasi
1
13.6K
183
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan