Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OlympiasAvatar border
TS
Olympias
Cara HD Finance memperlakukan customer
Saya ambil motor di HD Finance dengan cicilan selama 33 bulan, per bulannya Rp 554,000, saat ini sudah memasuki angsuran ke 27.

Dari awal angsuran 1-20, collector sudah berganti 2orang, hubungan saya dengan collector baik, akan tetapi mulai angsuran ke 21 hingga ke 27, collector mulai berganti2, dan perlakuan mereka mulai tidak enak di hati.
Angsuran saya jatuh tempo tanggal 23 setiap bulan, sejak angsuran 1-14, saya selalu bayar tanggal 25-27, karena saya baru gajian tanggal segitu, akan tetapi sejak angsuran ke 15-26, saya bayar sekitar tanggal 28-29,krn gajian tanggal 28. Paling saya bayar cuma telat 10 hari, itu pun cuma sekali, biasanya tidak lebih dari 6 hari. Saya sudah sampaikan hal ini ke collector dan menelpon ke HD Finance Ciputat bahwa gajian saya tanggal 28 dan saya akan bayar sekitar tanggal itu, saya sempat mengutarakan niat saya untuk mengganti tanggal jatuh tempo, tapi collector menyarankan tidak usah krn ada biaya tambahan, saya pikir benar juga toh meskipun saya terlambat saya tetap membayar denda, dan saya pasti bayar, saya dapat print outnya.

Semenjak sekitar angsuran ke 21, HD Finance mulai memperlakukan saya seperti buronan yang punya hutang banyak, salah satunya :
1. Saat itu hari Sabtu, saya sedang tidak dirumah, collector menanyakan pembayaran, saat itu tanggal 25, saya bilang saya akan bayar tanggal 28, tapi collector memaksa datang kerumah dan meminta pembayaran mskipun saya sudah bilang tidak ada dirumah. Akhirnya saya dapet kabar dari tetangga saya bahwa 2 orang HD Finance mencari saya, dan mereka mengatakan kepada tetangga saya bahwa saya belum melakukan pembayaran. Apa harus diceritakan pada tetangga?

2. Saat itu tanggal 26, saya belum melakukan pembayaran, HD Finance menelpon rumah Tante saya dan bilang bahwa saya belum melakukan pembayaran cicilan motor

3. Setiap bulan saya harus menjelaskan bahwa saya membayar tiap tanggal 28, saya tau saya kena denda dan akan saya bayar. Tapi tiap bulan mereka terus saja mengulangi hal itu, sms yang kurang mengenakkan di hati

4. Karena biasa diambil collector, saya tidak tau nomor rekening HD Finance, saat itu saya mau transfer saja karena males ketemu collector yang selalu ingin uang tips kalo ambil angsuran, saya diberikan nomor rekening oleh cabang depok, akhirnya saya transfer dan besoknya saya masih ditagih, saya bilang sudah bayar, saya kirimkan bukti transfer tapi si collector bingung sendiri nomor rekening itu cabang mana, padahal seharusnya hafal, akhirnya collector sekali lagi memaksa saya memberikan struk pembayaran yg asli.

5. Update terakhir, saya ditelepon HD Finance Ciputat tanggal 22, dan dipaksa bayar hari itu atau tanggal 23, pokonya menurut si penelpon tidak boleh lewat dari tanggal tersebut. Saya bertanya "ini sudah angsuran ke 27, setiap bulan tidak pernah absen bayar, kenakan saja denda kepada saya, saya mengerti konsekuensi telat bayar harus kena denda", si penelpon terus nyerocos memaksa saya bayar dan menanyakan alasan kenapa tidak bayar tepat waktu yang tentu saja setiap bulan selalu saya jelaskan bahwa saya gajian tanggal 28. Saat saya sedang berbicara PIHAK HD FINANCE MENUTUP TELEPON, dimana etika anda?

Masih banyak lagi kelakuan ajaib HD Finance. Saya merasa semakin cicilan makin mendekati lunas, semakin saya diperlakukan dengan tidak baik, semakin seperti orang berhutang banyak sekali. kenapa?

Saya sudah 2x kirim komplain ke cs HD Finance via email, belum ada tanggapan, terakhir saya kirim kamis 22 Agustus 2013, saya akan tunggu hingga bulan depan jika memang tidak ada tindak lanjut atau masih memperlakukan saya seperti itu, terpaksa saya menulis di surat pembaca media cetak.

Sungguh pelajaran buat saya, dan saya berjanji ini terakhir kalinya saya memakai jasa HD Finance untuk cicilan, beberapa teman saya menggunakan jasa Adira Finance, terlambat 3 bulan tidak pernah diperlakukan seperti orang berhutang ratusan juta, selama dendanya dibayar. Sedangkan saya dengan HD Finance telat 3-10 hari saja sudah diperlakukan buruk
0
9.1K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan