Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

itsbayuAvatar border
TS
itsbayu
Yang FreshGrad S1 masuk gan !! Yuuk diskusi bareng tentang dunia kerja.
Gini gan, ane mau nanya pendapat aja.

Dulu sebelum kuliah, ane(sebagai orang yg pas pas an kadar otaknya) menyimpulkan bahwa IPK tidak mempengaruhi masa depan atau bisa dibilang aman aman aja dengan IPK kurang dari 3.

Bukannya mau sombong gan, alhamdulilah ane dapet IPK lebih dari 3 Dan alhamdulilah juga ane udah dapet kesempatan kerja. FYI, ane lulus baru tahun ini.

berhubungan dengan ide idealis gue yg dulu, sumpah ane sempet menyesal dulu berpikiran kaya gitu dulu. ane ngerasain gan waktu lamaran kerja, aduuuuh apa apa minta diatas 3, apa apa diatas 3. pusing ane gan, terus ane kesel akhrinya ane pernah curhat ke HRD dan user ane.

Mereka bilang, pertama alasan kita memfilter IPK diatas 3 karena kalo ngga gitu, bakal ribuan yg daftar,dan itu capek. IPK diatas 3 aja udah banyak , gimana kalo nggak di filter, megap megap tim HRD nge nyaring nya.

Yang kedua katanya, dengan IPK diatas 3 itu menunjukan orang yang mau maju , orang yang mau berkompetisi. gue bilang iya juga, orang orang yg IPK nya dibawah 3 (Sebagian Besar) karena mereka masih berpikir idealis kaya ane dulu, dan mereka larut dalam idealis mereka. makanya mereka kadang ga mau move on dan ga mau berkompetisi sama teman teman nya. Jadi menurut ane jangan egois dalam hal pemikiran. ane saran sih emang jangan idealis kaya ane dulu gan.

Yang terakhir, IPK menunjukkan kepintaran. terus ane bilang, banyak temen ane yg jago programmer(Karena ane IT) itu IPK nya dibawah 3. Terus dia bilang lagi, Kalo gitu dia tidak pintar diluar IT nya. Misalnya dia ga pintar bersosialisasi. Padahal di dunia kerja kita butuh orang yg ga cuma jago jago tapi bisa jago bersosialisasi, bisa memimpin. Terus mereka bilang, IPK diatas 3 itu menandakan mereka bisa kompeten, jago di semua bidang.

Nah itu alasan kita memfilter IPK, karena alasan alasan tersebut. baru kita filter lagi sama apa yang dibutuhkan perusahaan. basic nya semua IPK diatas 3, pasti sama sama kompeten, tapi sifat kepribadiannya yg beda beda. itulah yg difilter lagi sama perusahaan.

Jadi Menurut Agan gimana nih?
ini curhatan ane ke tim HRD dan user nya.
YUuuk kita diskusi.


Kalo menurut ane sih, ini ada benernya dan ane setuju. yg IPK dibawah 3 jangan sedih cuma kita harus mencoba menerima kenyataan dan berani bertanggung jawab ama apa yang udah kita kerjakan


Yang setuju ama ane, boleh dikirim
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Toast

sama bantu rate yuuu gan biar diskusi ini makin cihuuuuuy

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
0
3.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan