27aldekoAvatar border
TS
27aldeko
Ada Agenda Terselubung Lemahkan Partai Islam
JAKARTA- Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuziy, menilai ada upaya untuk memberangus partai Islam.Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Romy itu, menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebut partai Islam tak laku.

"Sebenarnya ada stigmasisasi terhadap partai Islam yang dibangun, ada agenda terselubung dibalik ini, untuk melembekan partai Islam," ujar Romy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Menurutnya, agenda terselubung itu ditopang dengan dana yang sangat besar. Selain itu, dia menduga adanya agenda setting yang dilakukan oleh pihak-pihak di luar Indonesia. "Agenda ini merupakan agenda inisiasi pihak-pihak yang di luar Indonesia," tuturnya.

Romy menjelaskan, sejarah Indonesia terbentuk oleh sinergi antara komponen militer dan muslim. Oleh karenanya tidak bisa dihilangkan begitu saja komponen muslimnya. "Karena kalau itu hilang akan menimbulkan kehilangan, juga kebuntuan kanal, khawatir ada keliaran kelompok-kelompok Islam radikal, ketegangan minoritas," kata Romy.

Sementara itu, terkait minimnya tokoh Islam yang layak untuk dijadikan pemimpin, Romy mengatakan hal itu terjadi lantaran tokoh-tokoh Islam memutuskan untuk pensiun dini dalam dunia politik. Hal itu berbeda dengan tokoh-tokoh partai nasionalis yang terlalu lama menjabat sehingga sulit adanya kaderisasi.

"Tokoh-tokoh cendekiawan Islam pensiun terlalu dini, sementara belum muncul yang sepadan. Tokoh-tokoh nasionalis bekerja terlalu lama, sehingga mereka terlalu lama dan tidak menimbulkan regenerasi," tutupnya. (ugo)

Sumber: http://m.okezone.com/read/2013/03/18/339/777511/ada-agenda-terselubung-lemahkan-partai-islam


Konpirasi lagi ni emoticon-Ngakak ...tpi ane tertarik dengan omongan ni politisi yg terakhir

"Tokoh-tokoh cendekiawan Islam pensiun terlalu dini, sementara belum muncul yang sepadan. Tokoh-tokoh nasionalis bekerja terlalu lama, sehingga mereka terlalu lama dan tidak menimbulkan regenerasi,"
0
10.5K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan