Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santohAvatar border
TS
santoh
Berantas Ponsel Ilegal, Smartphone di Korea akan Dipasangi Fitur 'Tombol mati
Mulai sekarang hingga kuartal kedua tahun 2014, smartphone yang diproduksi untuk Korea wajib memiliki fitur "Kill Switch" atau "tombol mati". Fitur ini merupakan sebuah fitur keamanan yang berfungsi "mematikan" perangkat dari jarak jauh. Keberadaan fitur "tombol mati" adalah jawaban atas maraknya pencurian terhadap perangkat smartphone.
Pada Selasa 13 Agustus 2013, Kementerian Ilmu Pengetahuan, ICT dan Perencanaan Korea Selatan memperkenalkan "Tindakan pencegahan terhadap penggunaan ponsel ilegal" sebagai respon terhadap meningkatnya jumlah ponsel yang hilang dicuri yang kemudian diselundupkan ke pasar luar negeri.
Fitur "Kill Switch" ini memungkinkan pengguna mematikan ponsel mereka dari jarak jauh. Setelah fitur ini aktif, ponsel tersebut akan "membeku" atau tidak bisa dioperasikan sama sekali. Fungsi tersebut mencegah sang pencuri melakukan format perangkat, sebuah tindakan yang biasa dilakukan untuk membuka kembali akses ke sebuah perangkat dengan mengubah setelannya ke pabrikan awal.
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan