Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nv1d1aAvatar border
TS
nv1d1a
Saya Turut Prihatin dengan Pelayanan Check In Lion Air di Bandara Ngurah Rai
Berawal dari penerbangan saya dari jogja ke waingapu, saya dipaksa transit di denpasar...
saya sampai di denpasar sekitar tengah malam tanggal 14 agustus 2013, jadi saya menginap di denpasar
its ok, no problem for me,,

pagi2nya saya harus bersiap2 ke bandara karena penerbangan 09.55 WITA
saya ke bandara 1 jam sebelumnya,,
tapi berhubung bandara keberangkatan domestik pindah (sekarang lebih jauh dari sebelumnya, karena renovasi bandara), saya jalan kaki dari tempat penitipan motor ke pemberangkatan domestik,,
perjalanan yang cukup panjang (yang pernah ke bandara itu pasti tau perasaan saya emoticon-Hammer (S) )
dari sini semua dimulai,,
saya masuk bandara, dan kemudian saya kaget melihat konter check in lion air yang sangat padat emoticon-Matabelo

waktu itu masi ada 30 menit sebelum keberangkatan, tapi kalo melihat antrian yang banyak itu sepertinya waktunya tidak cukup,, saya bingung,, saya berlari ke counter check in terdekat, kemudian menanyakan apa saya masi bisa check in???
dan jawaban counternya bilang sudah tidak bisa emoticon-Cape d...
what the f*ck, I still have 30minutes befor flight...
mungkin kesalahan gw yang telat check in,,,
di bagian term and condition emang maksimal check in 45 menit, dan saya 30 menit,,,
tapi menurut saya selama pesawat belum berangkat ya seharusnya masi bisa diikutkan emoticon-Hammer (S)

tiket saya hangus,,
saya sempet agak marah di bagian konter pembelian, pada waktu kaca konter pembelian itu pecah, kata orang ada yang emosi terus pukul kaca sampe pecah gitu emoticon-Takut (S)
saya terpaksa membeli tiket lagi pada penerbangan besoknya (pesawat hanya 1x sehari), jadi saya harus menginap lagi di denpasar emoticon-Frown

keesokan harinya saya saya berangkat ke bandara jam 8, antrian check in yang panjang sudah ada emoticon-Kagets
yah,, saya antri check in,, lama antrian >30 menit emoticon-Cape d...
sempet ngobrol sama petugasnya,,, kira2 begini:
.......
s: kok antrinya banyak banget ya mas??
p: iya mas, emang begini,,
s: kok gak dibikin counter khusus kaya a*rasia biar gak ngantri gini mas??
p: iya pak, sebenernya ini masi bisa diatasi, soalnya petugasnya ada yang belum datang
Quote:

.......

check in selesai dan saya nunggu di gate 17,,,
penumpang dipanggil agar memasuki bus,,,
di dalam bus bertemu teman seperjalanan ke waingapu,,,
ngobrol lumayan panjang tapi saya singkat ke bagian yang bikin saya tambah nyesek:
...........
s: .... seharusnya saya sampe (waingapu) kemarin, tapi gara2 telat check in jadinya berangkat hari ini
t: tiketnya hangus dong
s: iya, terpaksa beli lagi daripada ...........
t: padahal tadi saya check in waktunya mepet loh mas, udah kurang sekitar 10 menit sebelum penerbangan, tapi karena lihat antriannya panjang jadi dibolehin kayaknya.
s: (dalam hati: f*ck) eh, kok gitu ya, padahal kemarin saya kurang 30 menit aja gak boleh check in emoticon-Nohope
.........

obrolan berlanjut sampai bus berhenti dan penumpang naik pesawat

di pesawat saya juga sempet ngobrol sama penumpang lain:
..........
t: .... seharusnya saya sampe (waingapu) kemarin
s: lho, sama pak, saya juga seharusnya kemarin pesawatnya emoticon-Hammer (S)
t: iya, kemaren telat check in (lupa berapa menit, mungkin dibawah 20 menit)
s: iya pak, saya juga kemarin telat 30 menit gak boleh check in emoticon-Hammer (S)
..........


dari sini saya kecewa dengan pelayanan yang kurang memuaskan,,,
disaat penumpang lain bisa check in di waktu yang mepet, kenapa saya gak bisa??
but its ok,, aturan dari pihak maskapai emang check in maksimal 45 menit sebelum penerbangan,,,

yang saya prihatinkan adalah sistem check in yang mengharuskan kita mengantri lebih dari 30 menit emoticon-Cape deeehh
mohon pihak lion air memperbaiki pelayananya,,,
not about money, but about public services


saya sarankan untuk membuat konter mesin seperti a*rasia untuk penumpang tanpa bagasi sehingga tidak ada lagi antrian panjang

NB:
pasti ada yang menanyakan kenapa saya tidak memakai fasilitas check in online???
jawaban:
saya juga baru tau emoticon-Hammer (S) (it my false emoticon-Sorry)
saya baru tau pasa saat hari ke 2 di denpasar,,,
dan ketika mau mencoba check in online (daripada ngantri cuy), saya berpikir, lah ini nanti print hasil check in dimana emoticon-Bingung (S)
ntar jangan2 di bandara gak bisa cetak, karena melihat kebanyakan printernya masi printer yang bunyi, dan hasilnya gak mulus, sedangkan di bagian check in kan biasanya ada kode bar yang item2 banyak itu emoticon-Bingung (S)
nyari printer?? susah, saya sudah mencari warnet tapi malah gak ada printer emoticon-Hammer (S)

maaf jika ada kesalahahan kata2,
di bagian obrolan juga saya gak inget semua, cuma ambil yang penting2 saja,,

foto pas saya antri


foto antrian panjang


demikian keluhan yang saya sampaikan,,,
mohon diperbaiki tentang pelayanannya
terimakasih


*jika ada kekurangan atau minta bukti tambahan, silahkan PM saya
0
17.2K
46
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan