Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gagackAvatar border
TS
gagack
pengabdian pegawai PLN, pantaskah kita menghujat mereka?
selama ini kebanyakan dari kita sering sekali menghujat PLN (betul kgak gan?) dikarenakan seringnya terjadi pemadaman listrik. sampe2 yang dikebun binatang sering kita teriakin. apa salah mereka (para binatang)? dan apa salah pegawai PLN (yang di hubung2kan dengan binatang)?
jika agan2 memahami betapa penuh pengorbanannya mereka, agan bakal terharu dengan pengabdian mereka.



bapak dahlan iskan adalah salah satu mantan pegawai PLN yang menunjukkan pengabdiannya ketika masih bergabung dengan PLN.

beliau mencontohkan sewaktu ia menjadi direktur utama PT. PLN (Persero), kepercayaan masyarakat terhadap PLN nyaris tidak ada. Untuk membangun kepercayaan masyarakat, PLN memerlukan suatu pengorbanan untuk bangkit menuju kepercayaan dari sesuatu yang tadinya sangat tidak dipercaya.

"Saya mengorbakan diri, saya tidak mengambil gaji selama jadi dirut, tidak mau pakai mobil dinas, tidak mengambil rumah dinas," kata beliau

waaah inilah orang yang sangat bertanggung jawab dan memperlihakan dedikasinya emoticon-Matabelo

ane juga punya seorang sahabat yang sekarang bekerja di PLN. doi sering curhat ke ane, banyak banget umpatan dari masyarakat ke pihak PLN.hingga suatu ketika ada seorang teman lain update status yang intinya ia mengatakan tidak ada nya pelayanan pln terhadap masyarakat.

kemudian doi cerita ke ane bagaimana kerja di pln itu. disana, doi bekerja dari pagi hingga malam. dan bahkan lembur ketika darurat. baru saja ketika bulan puasa kemaren ketika ada pemadaman listrik di hampir semua titik disumatera barat, ia dan rekan2 lain bekerja keras dari malam hingga pas sahur. sampe2 mereka sahur di KFC dengan mata seperti gaara (sekitar mata mereka menjadi hitam karena kurang tidur).. waduh mereka benar2 hebat.

ane juga masih ingat ketika lebaran taun lalu, doi sebenarnya udah nyampe dikampung tapi terpaksa balik ke kota padang dari kampungnya karena ada gangguan di kantor dan terpaksa lembur lagi. esoknya baru deh ia pulang kampung lagi. mengorbankan waktu libur demi rakyat.
doi juga pernah cerita, pernah suatu ketika pemadaman listrik sudah dilakukan selama 4 jam, karena belum ada juga perintah untuk menghidupkan listrik dari bagian yg berhak, tanpa memperdulikan resiko kena marah, doi dan teman2 pun menghidupkan listrik agar masyarakat tidak menderita.

doi bercerita, sebenarnya bukan kehendak kami ingin mematikan listrik. tetapi karena banyaknya gangguan, dan utk memperbaiki itu bukanlah mudah dan sebentar.

jadi bagi kita masyarakat harap mengerti pahlawan2 kita ini. dan dukung terus kerja mereka dan jangan ada lagi umpatan yang keluar dari mulut kita.


semangat terus PLN.. emoticon-2 Jempol
emoticon-2 Jempol

jika berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star ya gan
0
12.1K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan