Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BugismakassarAvatar border
TS
Bugismakassar
Topi Anti Nyontek di Bangkok




Ayooo ngaku siapa yang pernah nyontek saat sekolah atau kuliah? kalau saya sih jujur nih ya pas ulangan atau ujian gak pernah nyontek tapi kalau tanya temen sering hahhaha. Sama apa enggak nih konotasinya? pikir saya sih ngapain nyontek intip-intip jawaban dibuku belum tentu juga dapet buang-buang waktu heheheh kalau ketahuan maluuuuuuu.

Kadang lihat temen dengan santainya buka-buka buku dirak atau menyelipkan kertas kecil diantara soal dan jawaban hheheh terus lihat mereka nulis jawaban di kertas lihatnya bikin keki wekekekke cuma bisa manyun doang. Ada lagi yang lebih parah hehehe sempet-sempetnya nulis di tangan terus pura2 garuk gak taunya dapet deh jawabanya hahahha pokoknya ada aja cara-cara temen untuk nyontek hehheh

Kalau saya gak tahu jawabanya mending tanya sohib deket dengan bisik-bisik tentunya dan dengan catatan udah bikin perjanjian dulu sebelum ujian dan kalau tanya dikasih tau jawabanya maka kita wajib tukeran heheheh. Kebanyakan malah biasanya gak diminta saya yang nawarin diri hehehheh baik kan saya? bukan sok pinter lo.

Nilai bagus di sekolah atau dikampus gak menjamin kita bisa dapet kerja yang bagus juga jadi semua itu tergantung diri kita masing-masih heheh lagian rezky sudah ada yang atur benarkan? Tanya jawaban sama teman atau kasih jawaban sama teman hanya saya lakukan untuk ulangan dan ujian semester saja kalau ujiann nasional enggak janji deh ya saya mau.

Walau sama saja sebenernya itu mengajarkan kita untuk tidak jujur pada diri sendiri juga sih hehehe dapet nilai ulangan atau ujian semester besar tapi bukan dari hasil jerih payah sendiri hehehe jangan ditiru ya? kalau bisa ujian apapun sebaiknya hasil sendiri itu baru namanya jujur.

Hari ini kebetulan lihat berita sebuah universitas di Bangkok mewajibkan mahasiswanya saat ujian menggunakan topi anti nyontek. Topi yang berbentuk ikat kepala warna putih namun kanan dan kirinya ditempel kertas putih juga dipakai para siswa aat ujian berlangsung.

Hal ini dimaksudkan agar siswa tidak bisa nyontek dengan teman disamping depan dan belakangnya. Bener juga sih siaswa jadi fokus malah hehehe kalau tengok kanan kiri depan dan belakang pasti kedengeran tuh kresk kresek sama pengawas ujianya hehehe. Jadi ketahun dengan cepet siapa-siapa yang nyontek dan siapa-siapa yang enggak.

Wah gak sekalian aja tuh siswa satu-satu di masukin kotak gardus yang besar hehehehe jadi lebih fokus kali ya?atau malah sebaliknya siswa malah jadi pusing gak bisa jawab, soalnya seperti dipenjara hihihih. Sekolah kok jadinya malah seperti ituheheheheh

Kalau topi anti nyontek begini dipakai pas ujian nasional di Indonesia apa bisa ya heheheh salah-salah siswa malah protes sama gurunya? Bisa jadi cara seperti ini kalau dipakai pada siswa malah tidak mengena karena siaswa pasti punya seribu cara agar ia bisa memperoleh jawaban soalnya hehehe (pengalaman niye). Sebaiknya ditanamkan kejujuran pada siswa itu lebih baik.

Salam.

Sumber : Sya (Guangdong RRC)
Diubah oleh Bugismakassar 19-08-2013 01:06
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan