Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budaktikidulAvatar border
TS
budaktikidul
Hanya Sebuah Catatan Kecil Trade
Iseng ah..disini ane tidak/bukan share trading system, apalagi indie dan basic logic perhitungannya..ngeriii coy..yang jago2 trading berjibun, ane mah bukan apa - apa "Nothing.."

kemudian kalau salah ntar juga disalahin...he he he dan yang terutama kalau kena ama Bajingan bajingan di bidang ini..ha ha ha ha..dijual, dipake seminar, atau dipake narik investor ogah ah..

Ini hanya sekedar pemahaman dan journal saja secara pribadi..

alhamdulilah setelah pencarian panjang lumayan lama, sekarang ane sudah bisa sedikit survive.

Dalam Trade saya percaya bahwa akan ada hukum dalam setiap Time Frame, ada batasan - batasan yang akan membatasi sebuah pergerakan pada setiap TF tersebut,..saya misalkan :

Trend di W1 Upward, namun jika di 30M misalnya dia sudah ada dalam batasan TF 30M tersebut yang mengharuskan koreksi , maka si harga akan koreksi, pullback, atau retrace, sebelum lanjut pada TF di atasnya untuk kemudian lanjut trend W1 nya tersebut.

Asumsinya misalkan saya reserve ticket ke US, penerbangan dengan KLM, tujuan flight akhir US di JFK NY.

dalam tiket tertrulis. CGK-KL - KL-AMSTERDSAM- AMSTERDAM - LA - LA-JFK. gate ini gate ini gate ini.

Sayapun harus transit di KL ganti pesawat ( transit beberapa saat ), kemudian dari KL saya ke Amsterdam ganti pesawat lagi ( Transit lagi agak lamaaan dan ganti pesawat ), kemudian lanjut ke LA ganti
pesawat domestic baru ke JFK NY sebagai tujuan akhir.

Pergerakan hargapun demikian, walau misalkan tujuan akhirnya W1 trend namun akan tetap ada koreksi koreksi di batasan batasan di bawah TF Weekly tersebut. lalu menyikapinya bagaimana..??

katanya kan "Two way side Opportunities"..Range saya perhatikan..saya misalkan jika Range harian betul betul telah matang, dan harga sudah ada di batasan - batasan tertentu dalam perhitungan technical saya pribadi, maka saya baru berani ambil posisi ( jika kebetulan saya sedang Intraday Trade ) dan ini jelas CT ( Counter Trend ) W1 Trend, dengan pengaturan Lot kecil dan TP yang pendek.

Ya kasarannya seperti di atas tadi tujuan flight jelas mau ke JFK NY, ya ojo ke menong menong..walau transit lama..ke smoking area yo monggo..mau makan dulu yo monggo, mau maen ke casino dulu silahkan kalau transitnya agak lamaan, asal jangan jauh jauh dari gate, dan selalu inget schedule flight

wong cuman transit bentaran doang emoticon-Big Grin.


Penyikapan saya lakukan dalam setiap pola batasan - batasan, kalau intraday trade misalkan, maka saya tidak akan memaksakan diri untuk Hold posisi kalau harga sudah ada pada pola batasan batasan tersebut,

Saya Cut manually ( I don't care dengan istilah "let the Profit Run..ada Cuan mabur..emoticon-Big Grin wong CT ), walau W1 misalnya masih harus lanjut, ya kalau swing trade saya biarkan saja sesuai analisa jauh saya tersebut, dengan pengaturan jumlah lot ( MM ) sesuai rules dan Trade plan saya.

jadi langkah - langkah ane pribadi dalam Trade :

1. Ane analisa setiap TF,..TF mana yang harus diselesaikan, TF mana yang sudah selesai koreksi emoticon-Big Grin, TF mana yang sedang koreksi.

2. Di TF yang sudah selesai itu lah ane tentukan re-entry/exit market dengan arahan ke TF yang akan diselesaikan

3. Jika ane swing trade hanya arahan TF terbesar yang harus koreksi yang ane pake acuan Trade. dengan mengabaikan koreksi pada TF TF di bawah TF main trend walau harga harus dan akan bolak bolik..qiqiqiqi dari +100 jadi balik -150 misalnya ane gak peduli karena hanya main trend saja sebagai Trade plan ane.

4. Ane akan sangat hati2 ketika ambil CT melawan Trend TF besar yang blom kelar/harus koreksi, terkecuali ane temukan entry area ( dan moment terbaik untuk intraday itupun dengan sikap sikap tertentu).

Kurang lebihnya begitu cara trade ane, Trus Logicnya gimana..??? darimana nentuiin TF mana yg sudah selesai dan belum..selesai..atau yang sedang koreksi dan main trend

he he he itu mah cari aja sendiri ama agan agan..ane hanya mau nulis jurnal trade ane saja di sini.

Banyak mastah ngadaiin seminar, buka kursus, jualan EA dan Indie..sepertinya nanya mereka lebih coucoookkk...wong udah ebat ebat bgt
makanya jadi mentor...dan bisa/sanggup kelola dana emoticon-Big Grin...


Sorry Om K**** u are different emoticon-Big Grin


Thank's To Alloh SWT for all The inspirations...









Diubah oleh budaktikidul 08-07-2013 13:57
0
7.4K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan