KovalskiAvatar border
TS
Kovalski
Teknologi pohon buatan, seribu kali lebih cepat menyerap karbon dari pohon biasa
Assalamualaikum !
Privyet !


Bukan berarti "pohon buatan" ini berfungsi layaknya pohon asli gan, tapi hanya berfungsi sebagai penyerap karbon di udara. sehingga "pohon buatan" ini tidak dapat menjadi pengganti bagi pohon asli, sehingga kita tetap harus menjaga kelestarian hutan

Quote:


Setiap hari kita mengendarai kendaraan untuk bekerja, atau yang lebih buruk, terbang dengan pesawat terbang, kendaraan yang mengeluarkan karbon dioksida, dimana karbon dioksida tersebut akan tersimpan di atmosfer, dan menghangatkan planet untuk ribuan tahun.

Pohon dapat menghisap karbon dioksida, tetapi menyelimuti bumi dengan hutan, itu akan sangat susah tentunya.

Seorang ahli fisika Klaus Lackner memikirkan ide yang lebih baik dari menyelimuti bumui dengan hutan, yaitu menyedot karbon dioksida di udara dengan pohon buatan yang dapat berfungsi seribu kali lebih efektif mengurangi karbon dioksida di udara.

Quote:


Masalah selanjutnya adalah, kemana karbon akan dialihkan ? emoticon-Bingung (S)

Spoiler for karbon:


Solusi 1 : Ke cadangan minyak
karbon dioksida dapat digunakan untuk mengeluarkan minyak dari cadangan minyak lama, dimana perusahaan minyak akan membeli karbon dioksida. tetapi hanya dapat menyimpan sebagian kecil dari karbon dioksida.

Solusi 2 : Lapisan air tanah.
lapisan air tanah yang dalamnya setengah mil kebawah atau lebih, terdapat di seluruh benua. dapat menyimpan banyak karbon dioksida. tekanan pada kedalaman tersebut dapat menjaga agar karbon dioksida tetap cair, dan susah untuk keluar.

Solusi 3 : Lapisan batuan basal pada lautan
menyalurkan karbon dioksida cair ke lapisan batuan vulkanik basal, dimana terdapat pada hampir semua lautan dan beberapa area di daratan, bisa jadi dapat membuat karbon dioksida sebagai mineral karbonat secara permanen. konsep ini sedang diujicobakan di Islandia.

Pesan :
Quote:

Quote:



Quote:


Sumber : Majalah national geographic Agustus 2010 edisi Internasional dengan terjemahan sendiri. bisa dibaca di http://ngm.nationalgeographic.com/bi...carbon-capture

gambar dari sumber tersebut dan google

Quote:

Diubah oleh Kovalski 15-04-2013 07:01
zharki
zharki memberi reputasi
1
12.4K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan