Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
Teriakkan Save Egypt, Ribuan Demonstran Berdemo di Depan Kedubes AS
Jumat, 16/08/2013 14:46 WIB
Teriakkan Save Egypt, Ribuan Demonstran Berdemo di Depan Kedubes AS
Nur Khafifah - detikNews


Nur Khafifah/Detikcom

Pembantaian Rakyat Mesir
Jakarta - Ribuan orang berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka mengecam tindakan Amerika Serikat (AS) dan Indonesia yang terkesan melakukan pembiaran atas pertumpahan darah di Mesir.

Pantauan di depan Kedubes AS, Jumat (16/8/2012), ribuan orang berkumpul sambil meneriakkan kecaman terhadap pemerintah pimpinan Barack Obama itu. Perempuan dan laki-laki tumpah ke jalan sambil membawa poster 'Save Egypt' dan 'Stop Massacre in Egypt'.

"Pemerintah Indonesia harus mendukung agar tidak terjadi pertumpahan darah di Mesir," kata orator sambil berteriak di depan ribuan peserta aksi.

Demonstran juga membawa bendera merah putih dan sebagian demonstran mengenakan ikat kepala berwarna putih bertuliskan 'Save Egypt'.

"Kami kecam pertumpahan darah di Mesir," kata salah seorang demonstran.

Ratusan polisi tampak bersiaga di sekitar Kedubes AS. Puluhan polisi juga terlihat bersiaga di depan pintu gerbang kedutaan.

Akibat demonstrasi ini, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan dengan memutar-balikkan kendaraan di depan Balai Kota dari arah Jalan Medan Merdeka Barat. Lajur kendaraan menuju patung kuda juga terlihat lancar.


[url]http://news.detik..com/read/2013/08/16/144056/2331977/10/teriakkan-save-egypt-ribuan-demonstran-berdemo-di-depan-kedubes-as[/url]



Demo ini maksudnya mau minta bantuan AS atau demo untuk menyalahkan AS ? emoticon-Bingung (S)
0
5.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan