Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Kado Jokowi untuk HUT RI ke 68 : Jokowi resmikan taman Waduk Pluit yang indah & asri
Besok (17/8) atau tepat saat Hari Kemerdekaan RI ke-68, Gubernur DKI Jakarta akan meresmikan taman di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Peresmian dilakukan meski kawasan yang sebelumnya kumuh tersebut belum 100 persen rampung ditata.

Rencananya peresmian akan dilakukan setelah upacara memperingati HUT Republik Indonesia ke-68.

"Setelah Pak Gubernur upacara di Balaikota, beliau akan langsung meluncur ke taman untuk meresmikan taman ini," ujar Koordinator Pelaksana Pasca-Darurat Banjir Waduk Pluit, Heryanto saat dihubungi wartawan, Jumat (16/8).

Penataan taman tersebut merupakan tahap awal dimulainya pembangunan di sekitar bantaran Waduk Pluit. Selain taman, Pemprov DKI Jakarta juga berencana membangun penyulingan air bersih, tempat pemancingan, serta kawasan rekreasi.

Semua itu sebagai upaya pengembalian fungsi waduk untuk mengatasi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Ini baru pembangunan awal, masih banyak yang akan disediakan untuk mempercantik kawasan ini," katanya.

Taman tersebut berada di sisi barat Waduk Pluit. Berbagai pohon yang di taman merupakan hasil sumbangan dari berbagai perusahaan swasta.

Ada lebih dari 12 jenis pohon yang ditanam di sana, semuanya tanaman khas pesisir, misalnya pohon anggur laut (Coccoloba uvifera), kalpataru/keben (Barringtonia asiatica), trembesi (Samanea saman), dan ficus daun kecil (Ficus lyrata).

Selain itu, pohon jati (Tectona grandis) yang berjejer dan tumbuh lebih dari tiga tahun dengan tinggi tak kurang dari 5 meter.

Pohon-pohon itu ditanam cara selang-seling dengan jarak ideal. Pohon itu ditanam di kanan-kiri jalan beton selebar 3,5 meter untuk jalan inspeksi. Selain pohon, untuk mempercantik, bangku taman juga sudah terpasang disekitar taman.

Bangku tersebut sama seperti yang terpasang di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, yang merupakan sumbangan dari pengusaha asal Solo

http://www.merdeka.com/jakarta/di-ha...duk-pluit.html

Selamat merdeka indonesia ku.. semoga tahun depan Indonesia Baru bisa terwujud bersama Pak jokowi

salam Jakarta
0
2.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan