MiezmieAvatar border
TS
Miezmie
Sebuah Thread FJB Yang Merubah Hidup Ane
Cerita ini bermula september 2011 saat saya putuskan untuk pindah ke Yogyakarta. Berniat hanya liburan, tanpa disadari saya terhipnotis dengan kota ini. Mulai dari segi budaya sampai keramahtamahan penduduknya. Dengan didukung berbagai alasan personal lain akhirnya saya putuskan untuk manteb menetap disini walaupun ga da sm skali yang dikenal.

Skip 1 bulan, ternyata bekal uang dan bahkan atm pun sudah kosong ( ane super boros gan emoticon-Hammer (S) ). Akhirnya saya menjual berbagai gadget yang saya bawa (waktu itu bawa hp 2) dan meminta tolong sdr sy utk menjual PC sy drmh dan uangnya ditransfer. Akhirnya saya bisa menyambung hidup kembali disini emoticon-Cendol (S). Ohh yaa.. waktu itu sy ngekost didaerah kota jogja.

Tapi saya sadar harus ada pemasukan jika ingin survive disini. Akhirnya sy meminta untuk dikirimkan CV dan berbagai amunisi utk melamar kerja. Berbekal iklan lowongan koran, sy melamar diberbagai perusahaan dan toko. Belasan lamaran semuanya goal gan, tdk ada satupun yang ditolak. Namun semuanya tidak berani berspekulasi untuk mempekerjakan saya. Karena resume saya terakhir adalah mantan direktur dengan penghasilan min 20juta perbulan. Mereka pikir jika menerima, sy hny akan bertahan 1bulan atau bahkan kurang. Padahal sy bnr" serius meskipun hny dibayar 700 sd 900rb/ bln emoticon-Cape d... (S). Akhirnya ada sebuah perusahaan online tas yang mau menampung sy dgn posisi account officer atau bisa dibilang sales. 3bulan sy menimba ilmu disana gan. Saya pelajari dr mulai proses pembuatan tas, pengrajin, pemilihan bahan, sd barang diterima customer. Setelah itu sy mengambil langkah berani untuk membuka toko online sendiri, membeli laptop murah, domain dan membuka website.

Tapi ternyata... harapan tidak selalu berbanding lurus dengan kenyataan. Penjualan sangat minim bahkan 1bulan hny 1product terjual. Saya stuck, sd titik dimana sy beberapa hari makan hny seribu perhari (aka angringan ). Sempat ingin menjual laptop, tpi sy pertahankan. Ditengah perut lapar, sy teringat kaskus. Saya terus mencari ide utk menjual barang namun tnp memakai modal sekaligus menyambung hidup. Akhirnya saya dapat ide, sy meminjam uang tmn kost 50ribu dan pergi ke warnet untuk membuat thread ini : Thread Yang Mengubah Hidup Ane.

Dari sinilah titik balik dimulai, thread tanpa comment ternyata bukan berarti sepi. Saya mulai kebanjiran order custom, tanpa memikirkan kapasitas order semua order masuk saya tampung. Ini mengapa page 1 dan 2 thread itu penuh dengan complaint. Namun situasi ini sy perbaiki perlahan.
Sedikit demi sedikit keadaan semakin membaik, bahkan melebihi expectasi sy yang hanya mengincar partai kecil. Namun ternyata lewat thread ini banyak perusahaan dan toko toko besar memesan serta lebih dari 3 orang menawarkan investasi besar. Lebih dari 85% mereka menjawab tau dari kaskus. emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Singkat cerita, kini keadaan saya jauh berbeda. Sekarang saya telah mempunyai 5 pekerja ( saya lebih suka menyebut mereka rekan ) yang bertugas menjahit, seorang admin, sebuah kios kecil, sebuah gerobak sedan merah butut, dan sebuah motor baru yang selalu didepan. Buat saya perubahan ini sangat luar biasa. Karena sebelumnya didlm kmr hny ada laptop dan lampu bohlam.
Saya sangat berterima kasih kepada kaskus khususnya FJB dan customer yang mungkin membaca thread ini.

Tanpa bermaksud sama sekali untuk promosi, namun niat saya merbagi cerita hanyalah motivasi kepada agan yang mengalami stuck dalam berbisnis online. Sekaligus menampik kalo FJB tercinta masih sangat berpengaruh.
Tidak lupa juga pesan kepada seller seller FJB yang berniat tidak baik karena tnp disadari kalian membawa pengaruh negatif terhadap perkembangan seller di FJB.

Muuf kalo agak berantakan ceritanya



emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Respect For Kaskus
0
3.1K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan