KASKUS

ane udah nyoba, n ane di tantang di programnya om deddy untuk mulai dengan sistem 4 jam. ane lakuin dengan tahapan minggu awal 1x puasa 24 jam. puji Tuhan, sekarang udah ada perubahan.

ane selama ini gak bisa tahan puasa karena gak bisa nahan minum, tapi dengan tehnik om deddy yang puasa makan tapi minum air putih itu wajib. ane yakin bisa ngejalanin sampe menjadi pola hidup ane. sebelum memulai "OCD" ane udah photo. ntar minggu ke 4 ane share photo disini.

doain moga ane sukses ngejalaninnya.

beneran efektif gan, ane ga pernah ngerasa sebugar ini dalam menjalani puasa.
Quote:Original Posted By nxoc01
ane udah nyoba, n ane di tantang di programnya om deddy untuk mulai dengan sistem 4 jam. ane lakuin dengan tahapan minggu awal 1x puasa 24 jam. puji Tuhan, sekarang udah ada perubahan.

ane selama ini gak bisa tahan puasa karena gak bisa nahan minum, tapi dengan tehnik om deddy yang puasa makan tapi minum air putih itu wajib. ane yakin bisa ngejalanin sampe menjadi pola hidup ane. sebelum memulai "OCD" ane udah photo. ntar minggu ke 4 ane share photo disini.

doain moga ane sukses ngejalaninnya.

beneran efektif gan, ane ga pernah ngerasa sebugar ini dalam menjalani puasa.


Perut ane sudah lumayan ini
Lumayan lebar tapi


Justru di OCD ini dijelaskan Otot tidak akan bisa terbentuk tanpa dibentuk.
Kita masih harus tetep ngebentuk pke olahraga, Gan.

Pola makan dan puasa yang kita lakuin itu yang mempermudah jalan kita membentuk otot, karena Human Growth Hormon dan testosteron kita naik saat puasa. Kedua hal itulah yang penting dalam pembentukan otot.
Ane bru mau coba gan ..
Thanks Infonya -_-
ane lagi jalanin ocd nih gan udah 1 minggu
tapi ane gak ngukur berat ane sebelum ocd. jadi ane gak tau perubahannya
ane langsung nyoba yang wktu makan 4 jam

kan di buku itu katanya banyak anak sekolah yang kelaparan saat istirahat pertama karena sarapan
ane coba tuh pas sekolah ane gak sarapan
anehnya waktu istirahat pertama ane gak ngerasa laper gan (tapi gak kenyang juga ) di sekolah, ane juga ga lemes/ngantuk
padahal biasanya setiap hari ane sarapan dan waktu istirahat pertama ane selalu laper gan. tapi di sekolah juga ga lemes/ngantuk
Ane ga ngerti soal medis. Tapi pas baca OCD pertama kali, ane jadi keinget dulu kaga sengaja nerapin nie diet. Dari kecil ane sudah mayan subur. (bobot rata-rata 10 Kg + dari berat ideal). Pada suatu ketika waktu masih kecanduan ma game, ane biasa makan cuma sekali dalam sehari & tubuh ane nyusut tuh.

So sekarang ane coba lagi n dah jalan 3 hari langsung pake method 24 jam makan sekali sisanya cuman aer (makan jam 12 siang pas jam istirahat kantor). Yg paling kerasa sih daerah di sekitar bawah kulit kerasa agak panas & bergerak gerak gitu. Barangkali lemak pada rontok.

Kalo nurut ane sih cuman 3 bulan model ekstrem ga masalah. toh tubuh bakal nyesuaiin sendiri. Tar kalo dah bagus tinggal jaga pola makan.
ane malah pengen nambah berat badan
Quote:Original Posted By r070999
ane malah pengen nambah berat badan


Makan sehat aje yang banyak gan trus dibiasaain daging tar juga nambah ndiri.
gpplah
waktu kontrakan di dunia juga udah ada catetannya ini gan
slama blum habis kontrak,tetep ada didunia,so gag usah kwatir pnyakit dll
ahahahahha
Quote:Original Posted By vallubee
Ane ga ngerti soal medis. Tapi pas baca OCD pertama kali, ane jadi keinget dulu kaga sengaja nerapin nie diet. Dari kecil ane sudah mayan subur. (bobot rata-rata 10 Kg + dari berat ideal). Pada suatu ketika waktu masih kecanduan ma game, ane biasa makan cuma sekali dalam sehari & tubuh ane nyusut tuh.

So sekarang ane coba lagi n dah jalan 3 hari langsung pake method 24 jam makan sekali sisanya cuman aer (makan jam 12 siang pas jam istirahat kantor). Yg paling kerasa sih daerah di sekitar bawah kulit kerasa agak panas & bergerak gerak gitu. Barangkali lemak pada rontok.

Kalo nurut ane sih cuman 3 bulan model ekstrem ga masalah. toh tubuh bakal nyesuaiin sendiri. Tar kalo dah bagus tinggal jaga pola makan.





kalw ane sich slama ada rokok dan asbak nemenin maen game,makanpun akan lupa hehehehhee
Deddy aja udah buktiin kok, gan. Dia berhasil, coba agan jalanin aja, nanti kan dapat jawabannya
ane baca2 koq banyak yg bilang sukses dg ocd
TS.
udah kasi link nya ke dedi gan??
suruh dia baca


selaen OCD jg lu kayaknya rajin excercise, jadi ga terlalu heran lah gw..
you sow what you reap
ane udah bukttin diet ocdnya om dedi baru 1 minggu kira2 2kilo turun nya
pengen nyoba sih gan, tapi ane nggak gendut" bener,
Quote:Original Posted By Sei7
padahal cara ini udah lama ada gan, namanya intermittent fasting atw biasa disingkat IF,

Nah, kalo buat ane ini neh yg masalah, disitu kan dia bilang ini diet hasil temuannya, bahkan disebut dilarang mencopy n menyebarkan tanpa seizin dia, kecuali untuk dipakai sendiri, gampangnya copyright lah. Padahal kan jelas-jelas dia cuma ngopy dari apa yg sudah ada, apa tidak bisa disebut plagiat kalo gitu?

Quote:Original Posted By Sei7
ane sendiri coba dan memang terbukti gan, ane makan banyak, tapi berat badannya tetap segitu2 aja..

Sama gan, ane dari umur 17 ampe bapak-bapak berat tetep 67 kg, waktu masih SD ane berangkat sekolah cuman minum the manis doang, kalo istirahat jajan camilan di sekolah, SMP, SMA sarapan telor ceplok satu ama roti tawar dua potong, Mulai mahasiswa ampe skrg pagi cuma minum kopi manis doing, makan nasi jam 12 siang ama jam 6-7 malam, jadi ane sebenarnya udah lebih dulu nerapin ini diet daripada si deddy ya hehehe...knp ga ane patenin? Etis ga ya kalo misalnya ane juga ngarang diet berdasar pengalaman sendiri, terus ane tawarin ke orang-orang? cuma masalahnya ane bukan orang terkenal gan, jadi siapa yg mau baca diet ane hehehe...

Quote:Original Posted By Sei7
trus lagi seorang yg kehilangan masa otot karena gak makan atw karena gk sering di gerakin? coba deh kalo tangan agan patah, pasti pas sembuh otot akan mengecil karena tidak di gerakan..

Nah kalo ini perlu diluruskn, jelas si deddy kebablasen, kelewat ngawur n sotoy.

Gini gan kalau tangan mengecil meski tetap makan tapi kurang digerakkan itu namanya atrophy, memang benar

Tapi otot juga tetap akan mengecil meskipun tetap digerakkan tapi kurang makan, contohnya romusha yg disuruh kerja paksa berat dgn jumlah asupan makan terbatas, ototnya juga akan mengecil karena kurang gizi

Agan pernah lihat orang lumpuh? perhatiin ga ada orang yang lumpuh tapi kakinya tidak mengecil dan tetap proporsional dgn badannya (karena tetap makan) meskipun ga bisa gerak sama sekali

Jadi baik kurang gerak maupun kurang gizi dua-duanya bisa menyebabkan otot mengecil, gerakan untuk memicu/stimulasi dan makanan untuk supply bahan bakarnya, disini deddy terlalu gegabah menyimpulkan hal yg tidak dikuasainya


ane gatau sih yang mana yg bener tapi keknya banyak banget orang yang udah nyobain OCD ini, liat testimoninya kok banyak yg berhasil lah dikit2 nurunin berat badan mah.

ane sendiri belum coba sih hahaha
ane paling males kalo udah baca artikel ''makanan sehat'' trus disuru makan sayur2an, buah2an, dan lain2 yg kalorinya rendah lah, apalah, makan ayam harus dadanya yg tanpa lemak lah, jangan makan nasi atau kalo mau makan nasi dikit ajalah, dll. Harus ngitung kalori masuk tiap harinya. Ribet bgt

Ane mah ngikutin cara islam yg diajarin guru ane yg sumbernya al quran n hadist aja lah.. Makanlah dari rezeki yg halal, makan makanan apa aja yg ada di muka bumi asal halal dan jangan makan yg berlebihan sampe perut kekenyangan, n kalo bisa makanan kita dibagiin ke org2 yg ga mampu makan. Sakit itu bukan semata2 krna makanan gan. tapi juga dari rezekinya halal apa kaga, trus akhlaknya gmana sehari2. Kalo duit hasil judi, durhaka ama ortu, tapi tiap hari makan sayur tetep aja ujung2nya sakit tu badan..

Jadi menurut ane dedy corbuzier bener2 aja. Kan dia bilang boleh makan apa aja asal jangan berlebihan..
Di keluarga ane juga ga ada tradisi sarapan n mikirin makan2an sehat ini itu.. keluarga ane makan biasanya jam 10 siang atau jam 12 siang n makan makanan apa aja yg ada. Bokap ane udah hampir 60 thn yg dari kecil ga doyan sayur sampe skrg masih sehat aja, soalnya makannya ga pernah berlebihan n rajin jalan kaki..