FatalCyberAvatar border
TS
FatalCyber
Detail Tentang Hukum Karma , Yang Belum Tahu Masuk !!!
hukum karma ? pasti udah gak asing lagi di telinga agan2 semua , okey kali ini saya bakal bahas detail tentang Hukum Karma , semoga bermanfaat buat agan2 semua ya ....

"apakah itu hukum karma?"

Hukum Karma adalah falsafah di dalam agama Hindu dan Buddha, Ia bermaksud Pembalasan. Idea disebalik hukum karma itu adalah..

" Manusia yang buat baik akan menerima pembalasan baik, manusia yang melakukan kejahatan akan dibalas dengan kejahatan, samada dibalas secara terus atau secara kelahiran semula iaitu reincarnation"

Jika seorang manusia buat jahat seperti merompak, mencuri, memukul orang, kurang ajar kepada mak bapak, maka ia akan dibalas dengan kejahatan contohnya eksiden jatuh gaung, tempang kaki, jadi buta dan bisu.

Jika tidak dibalas secara tunai, apabila mereka mati, mereka akan dilahirkan semula menjadi makhluk yang lebih hina contohnya seperti anjing kurap, lipas, babi atau apa saja binatang yang hina. Mungkin juga mereka akan dilahirkan semula sebagai manusia yang tidak cukup sifat, tempang, buta dan pekak .

Bagi penganut agama Hindu dan Buddha yang berjaya ingin melepaskan diri dari pusingan kelahiran/sumpahan ini mereka perlu mencapai peringkat Mokhsa dan roh mereka akan bersatu dengan Tuhan. Peringkat ini dalam agama Buddha dinamakan Nirvana/Nirwana.




Konsep/Terma Karma ini telah banyak meresap dalam budaya orang Nusantara kerana asimilasi budaya dari zaman awal tamadun Melayu yang dipengaruhi oleh Agama Hindu, Pewayangan jawa, lirik lagu dan puisi.

Berbeza dengan konsep pembalasan dalam Islam, Agama kita tidak ada konsep kelahiran semula sebagai manusia yg lebih hina, bersatu dengan zat Tuhan, atau kelahiran semula menjadi haiwan.

Bukan semua orang yang jahat, zalim, perompak, pembuat dosa akan dapat hukum karma mereka di dunia, Ramai orang yang jahil yang kaya melalui hasil haram macam tokey judi, riba', samun, tokey pramuria, samseng semua mati secara kaya dan bahagia. Anak bini mereka juga terus hidup dalam kekayaan dan kemakmuran yang ditinggalkan.

Tetapi dosa dan azab mereka akan dibalas Tuhan di dalam azab kubur, seksaan di padang mashar, dosa pahala akan ditimbang di neraca akhirat. Jika pahala mereka banyak maka mereka akan masuk ke dalam Syurga, Jika dosa lebih banyak mereka akan diazab di dalam neraka.

Dengan hujah ini saja, kita sudah nampak bahawa Agama Islam tidak pernah endorse idea hukum karma dalam konsep pembalasan.

tapi gak sampai disitu aja loh gan , malah menurut agama Buddha KARMA menurut para resi dan Shastra-Widhia , Hukum Karma dibagi menjadi 3 bagian Yaitu :

1. KRIYAMANA KARMA, yang berarti sebuah tindakan dilakukan pada saat ini secara instant
kemudian menghasilkan pahala dan akibat pada saat ini juga.

2. SANCHIT KARMA, yaitu karma komulatif, yaitu karma atau tindakan yang pernah dilaksanakan
pada saat atau waktu-waktu yang lalu, namun belummatang pahalanya, jadi tertunda sampai
saatnya kelak. Selama belum tiba saatnya, maka karma itu bersifat balans dan terkumpul terus
(ibarat deposito dan bunganya).

3. PRARABDHA KARMA, berarti hasil dari semua tindakan Shancit Karma yang telah matang,
akan menghasilkan pahala. Biasanya oleh orang awam disebut dengan
KEBETULAN,NASIB,KEBERUNTUNGAN DAN TAKDIR ....


nah gimana , agan udah paham tentang maksud hukum karma yang sebenarnya belum ? kalau msh ada pertanyaan lg seputar hukum karma agan bisa PM ane emoticon-Cek PM (S)

sekian thread berantakan dari ane , semoga bisa membantu agan2 sekalian untuk paham dengan hukum karma yang sebenarnya ....



kalau berkenan agan bisa kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) , tapi kalau ndak cukup emoticon-Rate 5 Star
aja
Diubah oleh FatalCyber 15-08-2013 11:33
0
6.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan