smart70againAvatar border
TS
smart70again
Orang asing saja deman Gan, Malahan Kita yang malu
Warga Belanda terkesima akan kelezatan kuliner khas Indonesia. Itu tampak ketika Indonesia menggelar acara bertajuk "Indonesian Culinary Days in de Bijenkorf" di pusat perbelanjaan ternama Belanda, de Bijenkorf.

Acara kuliner tersebut digelar di dua tempat, yaitu de Bijenkorf Den Haag sejak 21-23 Mei dan de Bijenkorf cabang Amsterdam pada 24-26 Mei 2013. Demikian informasi yang diperoleh VIVAnews dari rilis pers yang dikirim oleh Kementerian Luar Negeri, Jumat 31 Mei 2013.

Dalam acara tersebut Indonesia mengenalkan beragam kuliner khususnya 30 ikon masakan tradisional. Semua makanan itu dimasak secara khusus oleh Chef William Wongso dan tim yang diundang dari Indonesia. Mereka menyajikan berbagai masakan, mulai dari asinan Jakarta, soto ayam, rijsttafel tumpeng Padang lengkap (terdiri atas nasi tumpeng, sayur kapau, rendang padang, pangek ikan tongkol, ayam lado mudo dan kering kentang balado), serta kolak pisang dan kue lumpur.

Chef William juga memberikan demo dan tips sederhana cara memasak makanan Indonesia. Dalam sambutannya, Dubes Retno mengaku bangga makanan Indonesia sudah mulai mendunia.

Publik Belanda yang terdiri atas turis asing terlihat sangat menikmati semua masakan yang disajikan. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung pusat perbelanjaan de Bijenkorf yang mampir untuk mencicipi dan membeli makanan Indonesia.

Selain itu, semua makanan yang disajikan habis diserbu pengunjung hanya dalam waktu tiga jam, saat penyelenggaraan acara. Padahal, setiap harinya Chef William dan tim menyediakan sekitar 125 porsi makanan.

Coba disini Gan: Pinginnya makan yang barat barat, ANTI ploduk ploduk Indonesia emoticon-Sorry

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
4.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan