GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
  Pojok ASI di Terminal Kalideres Belum Dimanfaatkan Secara Optimal
Jakarta - Pojok Air Susu Ibu yang disediakan Posko Kesehatan dari Puskesmas di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, belum dimanfaatkan secara maksimal oleh para pemudik.

"Baru satu orang yang menggunakan, yaitu pada H-7 Idul Fitri. Memang tidak banyak yang memanfaatkan, karena posisi ruangannya ada di dalam kantor, jadi banyak yang tidak tahu," ujar dr Citra dari Tim Posko Kesehatan di Terminal Kalideres di Jakarta, Senin (12/8).

Citra mengatakan, sosialisasi terkait keberadaan Pojok ASI telah dilakukan melalui pengeras suara berdasarkan koordinasi antara posko kesehatan dengan pengelola terminal, namun pemudik masih enggan memanfaatkan pojok ASI tersebut.

"Mungkin mereka sungkan atau malu karena harus masuk ke dalam kantor petugas, sehingga memilih menyusui di taman atau tempat tunggu bus," ujar Citra.

Citra mengemukakan, posko kesehatan dari Puskesmas Kalideres menyediakan Pojok ASI berdasarkan instruksi dari Dinas Kesehatan, meskipun keadaannya terbatas, mengingat ruangan yang tersediapun tidak terlalu besar.

"Di sini hanya ada tirai penutup, satu buah kursi dan satu buah meja di sudut ruangan. Memang kondisinya terbatas, tapi bisa digunakan ibu untuk menyusui atau memompa ASI," kata Citra.

Menurut Citra, Pojok ASI yang laik adalah sebuah ruangan tertutup yang nyaman dengan meja, kursi untuk memudahkan ibu menyusui atau memompa ASI, meskipun ruangan tersebut tidak terlalu besar.

Citra berharap agar Pojok ASI di Terminal Kalideres dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para ibu yang hendak mudik ke kampung halaman, meskipun hanya pada H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Saya harap bayi tetap mendapatkan ASI dan tidak terbengkalai karena orangtuanya mudik menggunakan bus," ujar Citra

http://m.beritasatu.com/gaya-hidup/1...a-optimal.html

emoticon-Ngakak (S) awas pongasi kimaX khooontol dan para pk bp bergerilya kesini
0
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan