Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhythm8080Avatar border
TS
rhythm8080
Pemain sepakbola sukses yang dulu punya kekurangan fisik dan kesehatan...
1. Lionel Messi (Argentina)

Spoiler for :


Persatuan sepak bola dunia (FIFA) menobatkan pemain Argentina Lionel Messi sebagai pemain sepak bola terbaik 2010. Ini adalah untuk kedua kalinya Messi meraih gelar tersebut setelah ia mendapatkan hadiah ini tahun lalu. Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Kejeniusan pemain seperti Messi hanya datang 30 tahun sekali menurut sebuah sumber survei bakat pemain sepakbola. Messi sudah menjadi pemain terbaik di dunia karena dia jenius. Pemain seperti dia hanya ada setiap 30 tahun sekali.

Namun dibalik segala kesuksesan dan segala puji bagi Messi terdapat cerita mengharukan saat sebelum sukses. Messi lahir dan besar di Rosario, 300 kilometer sebelah barat laut dari Buenos Aires. Ia lahir dengan kelainan hormon yang membuat tubuhnya tak bisa tumbuh seperti anak-anak seusianya. Kondisi fisik itu membuatnya terbuang dari sepak bola.

Hormon pertumbuhan (Growth Hormon/GH) merupakan hormon yang dikeluarkan oleh hifopisis anterior. Hormon ini bepengaruh secara langsung terhadap seluruh atau hampir seluruh jaringan tubuh. Salah satunya ialah hormon pertumbuhan yang mempengaruhi sel hati dan beberapa protein kecil lain untuk membentuk sebuah protein yang disebut somatomedin, karena efek somatomedin mirip dengan efek insulin terhadap pertumbuhan sehingga disebut juga dengan faktor pertumbuhan yang mirip insulin (IGF). Ada beberapa IGF yang telah dikenal tetapi yang paling penting adalah IGF 1 dan IGF 2 dan akan berperan pada pertumbuhan tulang.

Selain yang sudah disebutkan ada beberapa fungsi hormon pertumbuhan yaitu meningkatkan penguraian lemak, menurunkan penyerapan glukosan oleh otot,meningkatkan sintesis protein serta metabolisme mineral. Jika terjadi gangguan pada GH maka akan terjadi dwarfisme jika kekurangan GH atau sebaliknya terjadi gigantisme jika berlebihan GH.

Pada hari pertama sekolah dasarnya, Messi dilarang ikut bermain sepak bola oleh pelatih karena badannya terlalu kecil. Pada masa kecil Messi mengalami masa-masa sulit karena masalah hormon. Sehingga kakaknya, Rodrigo, menjulukinya “kutu”, karena kecil tetapi sangat lincah.

Pada 1995, dalam usia delapan tahun, Messi diminati River Plate. Namun, River Plate tak jadi merekrut Messi karena keberatan membayar biaya pengobatan bulanan Messi yang mencapai 500 poundsterling atau sekitar Rp 7 juta. Messi tampak semakin mustahil menjelajahi lebih luas dunia sepak bola, ketika tim medis klub itu mengatakan kepada keluarganya bahwa Messi hanya bisa tumbuh setinggi tak lebih dari 140 sentimeter.

Karena kondisi ekonomi, ayah dan ibu Messi menyerah. Jangankan membiayai perawatan Messi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Messi dan tiga saudaranya saja, Jorge dan Celia, mereka kesulitan. Keadaan Messi dan keluarganya tak tampak akan membaik. Sampai saat Messi berusia 12 tahun, sanak keluarganya yang tinggal di Catalonia mendaftarkan Messi untuk mengikuti uji coba di Barcelona.

Direktur Barcelona saat itu, Carlos Rexach, terbang menuju Rosario, Argentina dan tidak menyesal. “Saya memanggilnya dan, sebagai ungkapan simbolis (ikatan kontrak), saya memintanya membubuhkan tanda tangan di atas sebuah kertas,” kenang Rexach. Setelah Barcelona setuju menjamin semua biaya perawatannya, Messi berangkat ke Spanyol dengan ayahnya dan masuk tim U-14 Barcelona pada tahun 2000. Pada pertandingan pertamanya, Messi mencetak lima gol. Saat ini Messi bertinggi sekitar 168 sentimeter dan telah mengoleksi lima gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, medali emas olimpiade, dan beberapa penghargaan individual lainnya yang telah membuktikannya menjadi salah satu maestro sepakbola di dunia.


2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Spoiler for :


suatu masa ketika pemain Real Madrid ini masih berumur 15 tahun, sewaktu masih menjadi bintang remaja di Sporting Lisbon, jantungnya mempunyai kelainan. Jantung Ronaldo berdetak kencang ketika dia justru tidak sedang berlari. Masalah di jantung Ronaldo ditemukan sumbernya lewat terapi sinar laser. Hal yang mencemaskan lainnya adalah karena ada kemungkinan dia takkan bisa main sepakbola lagi walaupun operasi jantungnya berhasil. Tapi setelah mendapatkan penanganan yang maksimal dan proses berjalan baik, beberapa hari kemudian Ronaldo sudah berlatih lagi.

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro lahir di Funchal, Madeira, pada 5 Februari 1985. Nama Ronaldo diambil dari aktor favorit bapaknya, Ronald Reagen, yang juga mantan presiden Amerika Serikat. Ia memborong berbagai penghargaan individu seperti gelar Pemain Terbaik Dunia 2007versi FIFA, gelar pemain terbaik GOAL.COM 50' 2007/2008 dan 2011/2012 serta beberapa penghargaan individual lainnya.


3. Garrincha / Manuel Francisco dos Santos (Brasil)

Spoiler for :


Bernama lengkap Manuel Francisco dos Santos ia dikenal dengan julukan yang diberi kakak perempuannya yaitu,Garrincha yang berarti Burung Kecil. Garrincha Terlahir dengan kaki kanan bengkok ke dalam serta kaki kiri yang lebih pendek enam sentimeter dan melengkung ke arah luar. Mungkin kekurangan fisiknya itu membuat banyak orang meragukan kualitasnya, tetapi faktanya kemampuan dribblenya merupakan yang nomor satu di Brasil atau mungkin di dunia.

Garrincha mengawali karier saat berusia 20 tahun. Bakatnya tercium oleh Botafogo. Penampilan luar biasa sudah ditunjukkan Garrincha saat sesi latihan hari pertama. Dalam sebuah duel, Ia mampu mengerjai bek timnas Brasil, Nilson Santos. Debutnya pun tidak kalah mengagumkanl, dia berhasil mencetak hattrick melawan Bonsucesco di pertandingan perdananya itu.

Sayang, setelah itu, alkohol semakin menyeret bintangnya ke kubangan lumpur persoalan, yang membuat kariernya redup. Klub pun akhirnya menjualnya ke Corinthians pada 1966. Meski begitu, ia masih dipercaya masuk dalam skuad Samba bertarung di Piala Dunia 1966 di Inggris. Namun cedera lutut menghatuinya. Brasil pun gagal melangkah jauh. Brasil kalah 1-3 dari Hungaria di babak grup dan gagal lolos ke putaran kedua. Bagi Si Burung Kecil, kekalahan itu seperti melengkapi keterpurukan kariernya. Partai itu adalah laga terakhirnya bersama tim nasional sekaligus satu-satunya kekalahan yang dideritanya selama mengenakan seragam Kuning-Hijau.

Akhirnya Garrincha memutuskan untuk gantung sepatu pada 1973 setelah sempat membela Atletico Junior, Flamengo, dan Olaria. Partai perpisahan untuknya dilakukan di stadion Marcana dan dipadati 131 ribu penonton.

Usai gantung sepatu, Garrincha semakin menjadi alkoholik serta sering terlibat kecelakaan di jalan raya, salah satunya merenggut nyawa ibu mertuanya. Akhirnya pemain luar biasa ini meninggal pada tahun 1983 akibat penyakit sirosis hati di usianya yang ke-49.


4. Joleon Lescott (Inggris)

Spoiler for :


Joleon Patrick Lescott adalah seorang pemain bola profesional yang cukup sukses yang sekarang membela Manchester City FC. dia pernah juga menjadi panji pertahanan bagi Everton FC. Lescott lahir pada tanggal 16 Agustus 1982, dan tumbuh besar di Birmingham, di mana dia menghadiri Four Dwellings High School di Quinton, daerah di mana ibunya masih hidup. Lescott merupakan pendukung fanatik Aston Villa. Saat Berumur 5 tahun, Lescott mengalami insiden yang sangat mengerikan. Dia tertabrak oleh sebuah mobil di luar Sekolah Dasar, sehingga rambutnya menyangkut di salah satu roda mobil tersebut, sehingga dahinya terluka karena terseret di jalan. Dia menderita cedera kepala parah dan mengalami traumatik yang sangat akut. Di kemudian hari setelah kehidupannya kembali normal Joleon kecil mulai menimba ilmu sepakbolanya kembali, hingga pada usia 17 tahun dia dikontrak secara resmi oleh Wolverhampton Wanderers yang dikemudian hari mengubah nasib karier sepakbolanya menjadi lebih cerah. Sampai sekarang bekas luka Lescott masih terlihat, terutama di dahi dan garis rambut bagian kiri depannya...



maaf gan kalo terbatas...bolee ditambahin...emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
9.2K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan